DenpasarTerkini

Lagi, Virus Corona Renggut Nyawa

DENPASAR – Virus corona kembali merenggut nyawa. Salah seorang pasien perempuan berusia 54 tahun berdomisili di Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, menghembuskan nafas terakhir di RSUP Sanglah, Selasa (30/6/2020).

Kabar duka itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai. “Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 9 Juni lalu dan memiliki riwayat pengakit paru-paru,”ujar I Dewa Gede Rai.

Perkembangan lainnya, satu orang sebelumnya berstatus PDP serta 12 orang OTG dinyatakan positif. Kemudian, enam orang juga tertular virus corona dengan riwayat perjalanan dalam daerah. “Untuk pasien sembuh ada lima orang,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Cetak Pemimpin yang Berintegritas, Penjabat Gubernur Bali Buka PKN Tingkat II Tahun 2024

Ia menegaskan, kasus positif Covid-19 kini didominasi penularan di internal keluarga, selain riwayat perjalanan dalam daerah. Dewa Rai Kembali mengingatkan kedua klaster baru ini agar diwaspadai mengingat tingginya mobilitas penduduk di Kota Denpasar. “Kembali kami ingatkan bahwa klaster perjalanan dalam daerah dan keluarga menjadi catatan serius dan ini harus kita waspadai bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di rumah tangga dan lingkungan sekitar yang lebih disiplin lagi,”imbaunya.

BACA JUGA:  Inspektorat Provinsi Bali Ingatkan Kepala Sekolah tentang Payung Hukum Pengelolaan Sekolah

Secara kumulatif, ada 539 kasus Covid 19 di Kota Denpasar. Rincianya,  196 pasien sembuh, 9 orang meninggal dan 334 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan OTG secara kumulatif  1.719 orang dan dinyatakan sehat setelah karantina mandiri 573 orang. Kemudian, ODP  328 orang dan 277 orang diantaranya dinyatakan sehat. Sedangkan PDP  secara akumulatif 126 orang dan 48 orang diantaranya dinyatakan negatif.(sur)

Back to top button