Sarjana Tertinggi, Nasdem Tetapkan Tiga Terbaik Cawabup

0
335
SELEKSI : Tim seleksi Cawabup Partai Nasdem Kabupaten Tabanan

TABANAN – Tiga nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Partai Nasdem sudah diplenokan, Sabtu (27/6/2020). Tiga nama tersebut kemudian akan diserahkan ke DPW Bali untuk selanjutnya dibawa ke pusat.  I Wayan Sarjana  yang juga Ketua DPD Nasdem Tabanan meraih suara tertinggi dibandingkan dua calon lainnya.

Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup Partai Nasdem Tabanan, I Made Putrayadi menjelaskan, munculnya tiga nama tersebut sudah berdasarkan hasil pleno yang dihadiri  seluruh penguius  DPC se-Tabanan, DPD, hingga utusan dari DPW Bali di Sekretariat DPD Nasdem Tabanan.  “Setelah melalui pleno   cukup lama dan alot, tiga nama tersebut yang merupakan dua orang kader dan satu orang non kader. Ini bukti Partai Nasdem merupakan partai yang terbuka,” jelas Putrayadi yang merupakan Sekretaris DPD Nasdem Tabanan ini, Minggu (28/6/2020).

Putrayadi menuturkan, sebelumnya ada enam bakal calon wakil bupati yang mana dua orang kader dan empat orang non kader. Seluruhnya telah melalui tahapan seleksi baik mulai kelengkapan administrasi saat pendaftaran, mengikuti wawancara, dan tahapannya. Setelah melihat berkas administrasi dan hasil wawancara, peserta pleno kemudian memberikan haknya kepada tiga nama calon tersebut dengan berdasarkan perangkingan.

Diantaranya I Wayan Sarjana yang merupakan Ketua DPD Nasdem Tabanan, I Wayan Wiryana yang saat ini menjabat sebagai Wakil DPD Partai Nasdem Tabanan, dan satu orang lagi non kader yakni dr Ngurah Santosa. Munculnya tiga nama ini sudah sesuai dengan tahapan yang ada.  “Tidak ada perlakuan sepesial, semuanya sama. Dari tahapan seluruhnya itu semua sudah disampaikan ke hadapan semua peserta pleno. Dari penyampaian tersebut, peserta pleno memiliki hak untuk selanjutnya dilakukan perangkingan dan muncul tiga nama ini,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, tiga nama ini selanjutnya akan diserahkan ke DPW Bali untuk selanjutnya diteruskan ke DPP. Nantinya, DPP akan memberikan rekomendasi terkait paket Cabup-Cawabup Tabanan 2020.  ” Besok (Senin) tiga nama ini  akan kami serahkan ke DPW Bali untuk selanjutnya menunggu rekomendasi dari DPP,” imbuhnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here