Pulih dari Cedera, Ini Pengakuan Kroser PON Bali

0
197
BERAKSI : Kroser Made Gede Sadhu Saka Bakti sedang beraksi di lintasan.

DENPASAR – Setelah sebelumnya salah satu kroser Pelatda Bali yang juga atlet PON Bali IGN. Diva Ismayana mengaku masih masa recovery latihan  selama tiga kali di sirkuit motokros Tengkudak, Tabanan, kini giliran  rekannya yang juga kroser Pelatda Bali dan atlet PON Bali Made Gede Sadhu Saka Bakti mengutarakan hal sama.

Hanya saja persoalan yang sama dihadapi keduanya ada tambahan persoalan sedikit justeru dirasakan Saka Bakti. Hal ini karena kroser yang akrab disapa Saka itu tak hanya melakukan recovery latihan  setelah libur panjang tidak bisa turun di sirkuit, dirinya juga harus  melakoni recovery sedikit setelah pulih dari cedera kaki kanannya setelah kecelakaan lalu lintas tak begitu parah beberapa bulan lalu. “Ya kalau pas naik tunggangan saat latihan hanya sedikit saja merasa  ngilu termasuk saat istirahat latihan atau selesai latihan. Tapi sama  ngilunya hanya sedikit dan itu tidak mempengaruhi latihan saya. Hanya  memang masih harus terus melakoni terapi sampai hilang total rasa  ngilu tersebut,” terang Saka, Kamis (25/6/2020).

Tak dipungkirinya rasa ngilu sedikit itu dirasakan mulai paha sampai lutut kanannya namun hal itu diakuinya bakal secepatnya akan hilang karena dirinya rutin melakukan terapi yang sudah cocok dilakukannya selama ini.  “Memang setelah masa kecelakaan dan masa pengobatan saya mencoba untuk melakukan latihan fisik ringan tiap harinya. Rutin itu saya lakukan  sampai sekarang ini dan di tiga latihan di sirkuit saya rasakan memang masalah fisik secara total masih belum kembali seperti semula,”  pungkas Saka. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here