HukumPeristiwaTabananTerkini

Breaking News ; 12 Toko Pasar Baturiti Ludes Terbakar

TABANAN –  Sebanyak 12 toko yang berada di bagian selatan   komplek pasar Baturiti ludes dilalap, Minggu (21/6/2020) dinihari. Sementara enam toko dibagian utara masih dilakukan pengecekan.  Belum diketahui penyebab pasti dan kerugian akibat kebakaran hebat tersebut.


Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WITA. 12 unit toko dengan ukuran 3×4 meter di bagian selatan komplek pasar terbkar dimulai dari belakang. Menurut saksi I Putu Antara (39) warga setempat saat itu hendak pulang ke rumah dari pura puseh setempat. Saat melintasi depan pasar tiba melihat asap dari arah belakang pasar. Kemudian saksi  mendekati arah asap dari jarak kurang lebih 15 meter dan.melibat api semakin membesar. 


Selanjutnya saksi  mengubungi kelian Adat yang saat itu bersamaan dengan warga yang sedang  melaksanakan mekemit di pura. Mendapat informasi tersebut, saksi lain mengubungi Polsek Baturiti. Masyarakat yang ada di pura dan disekitar Pasar menuju TKP berusahan memadankan api dan memindahkan barang yang ada di kios yang lainnya.

BACA JUGA:  Pantarlih Tak Lakukan Coklit Pemilih Jadi Temuan Bawaslu Tabanan


Sekitar pukul 01.45 WITA, anggota Polsek Baturiti mendatangi TKP dan membantu masyarakat di TKP, kemudian sekitar pukul 02.20 WITA 2 unit Damkar Tabanan  dan Damkar Badung tiba di TKP dan BPBD dibantu masyarakat setempat memadamkan dan api dapat dipadamkan. Namun 12 unit toko ludes terbakar. Sementara enam unut di bagian utara masih dilakukan pengecekan.

12 toko dibagian selatan pasar Baturiti ludes terbakar (insert camat baturiti)

Pemilik toko di bagian selatan Areal Pasar sebanyak 12 unit  yakni  6 Unit los/toko pemilik Men Suar (60) Alamat Desa/Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.
Satu  unit toko Emas Lestari pemilik Ni Ketut Mudastini, (56)  Alamat Desa/Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.Satu unit toko emas pemilik I Made Merta, (60) Alamat Desa/Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Dua unit toko jualan plastik pemilik Made Gana (62) Alamat Desa/Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Dua unit toko tempat masak sate kambing, pemilik Cak Man, (52) Alamat Baturiti.


Pemilik Toko dibagian sebelah utara areal pasar sebanyak 6 unit  yakni tiga unit toko jual alat upakara pemilik Wayan Duduk, (55), Alamat Desa/Kec. Baturiti dan tiga unit toko menjual Plastik milik Suci (60);Alamat Desa/Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

Sekitar pukul 03.00 WITA Kapolsek Baturiti, Camat Baturiti, Waka Polsek dan Kanit Buser Polres Tabanan dan dan Anggota tiba di TKP, mengamankan TKP dan memasang police line untuk memudahkan peenyelidikan di lapangan. 

Camat Baturiti I Wayan Adi Astrawan ketika dikonfirmasi membenarkan  kebakaran tersebut. Beelum diketahui penyebab kebakaran. Namun ada dugaan akibat arus pendek listrik ddii salah satu toko. “Penyebabnya belum diketahui dan kerugian juga belum bisa diketahui,” jelas Camat Adi Astrawan.(jon)
.

Back to top button