DenpasarHukumTerkini

Digebug Warga, Maling Motor Berdalih Mabuk

DENPASAR – Wajah Jhonsius Hungo (26) masih terlihat bengkak saat diperlihatkan ke awak media, Rabu (17/6/2020). Pria asal Sumba Barat Daya ini dihajar warga setelah tepergok mencuri motor di Jalan Ceningan Sari IVA, Gg Melati nomor 24 Sesetan, Denpasar Selatan, Minggu (14/6/2020) sekitar pukul 03.00.   

Dihadapan Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya, tersangka mengaku baru sekali mencuri. Itupun dilakukan karena ajakan temannya Markus yang kini masih buron.   “Waktu itu saya selesai minum arak campur anggur di kos teman. Saya mabuk dan diajak sama dia (Markus) mencuri motor. Saya hanya ikut saja pak dan baru sekali ini mencuri,”ucapnya.  

Pria yang bekerja sebagai buruh proyek itu dibonceng oleh Markus mencari sasaran sampai akhirnya melihat sepeda motor Satria FU DK 3457 IT milik Agus Widya Putara (27). Setelah dirasa aman, Hungo diberikan kunci palsu kemudian disuruh mengambil kendaraan tersebut.

Karena masih dalam pengaruh alkohol, pelaku saat mengambil kendaraan terjatuh hingga membangunkan pemilik rumah kemudian meneriakinya.   “Saya dikejar warga dan teman saya kabur,”ujarnya. Apakah motor itu rencana dijual ? “Saya tidak tahu motor itu mau dibuat apa. Saya saat itu dalam kondisi mabuk,” jawabnya.

BACA JUGA:   Pastikan Keandalan Listrik saat WWF, PLN Larang Warga Naikan Layang-layang

Sementara, Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka. Diduga, keduanya sudah lebih dari sekali beraksi.  “Mereka sudah menyiapkan kunci palsu. Kami masih melakukan pengembangan,”tegasnya.   

 

Kompol Wirajaya mengaku sudah mendatangi beberapa tempat tapi Markus belum ditemukan. Bahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan keluarganya.  “Saya meminta pelaku menyerahkan diri. Apabila tertangkap dan melawan, kita tindak tegas,” tandasnya.

 

Back to top button