TikTok ala Satlantas Polresta Denpasar, Ini Pesan Kepada Masyarakat

0
197
Berswafoto : Wakasat Lantas Iptu Kanisius Franata bersama anggota usai membuat video TikTok.

DENPASAR – Demam TikTok yang melanda banyak orang dimanfaatkan Satlantas Polresta Denpasar dengan membuat video di aplikasi tersebut berisikan pesan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.   

Video berdurasi 0.58 detik itu menyedot perhatian masyarakat di jagat maya. Diawali dengan cuplikan gambar berhias, memakai masker dan helm kemudian diisi tarian dan kecelakaan. Rekaman diakhiri pesan-pesan mengenai bahaya saat berkendara tanpa memperhatikan aturan berlalu lintas. “Melalui video ini, kami memberikan pesan-pesan kepada masyarakat agar aman dari virus corona dan berkendara selamat sampai tujuan,”ungkap Wakasat Lantas Polresta Denpasar Iptu Kanisius Franata mewakili Kasat Lantas AKP Adi Sulistyo Utomo.

Menurutnya, angka kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban meninggal dunia di Bali cukup tinggi. Pihaknya rutin melakukan sosialisasi seperti sekolah-sekolah dan tempat umum.   Kini, media sosial pun dimanfaatkan dengan harapkan pesan yang disampaikan bisa cepat tersampaikan. “Kalau kita ikut berperan aktif di media sosial dan bisa masuk ke ranah mereka (anak-anak muda) dan mereka bisa menerima informasi yang mau kita sampaikan maka otomatis bagus dong,”ungkap mantan Kasat Lantas Polres Badung ini. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here