HeadlineHukumTabananTerkini

ATM BPD di Bantas Coba Dibobol Maling

TABANAN – Kasus pembobolan ATM  nyaris terjadi di Tabanan. ATM milik Bank BPD Tabanan di Banjar bantas Tengah, Desa Bantas, Selemadeg Timur nyaris dibobol maling. Namun maling gagal membobol mesin ATM tersebut dan diketahui, Kamis (04/6/2020) pagi. Belum diketahui apakah ada uang yang sudah berhasil diambil atau belum.

Informasi yang berhasil dihimpun, kasus pembobolan mesin ATM BPD tersebuit dikethaui sekitar pukul 06.00 WITA. Saat itu karyawan BPD Ida bagus Surya  tiba di kantor kas Desa Bantas, Selemadeg Timur. Karena masih pagi, saksi  hendak mengambil uang di ATM. Ketika masuk ternyata mesin ATM rusak. Saksi kemudian memfoto  kondisi mesin ATM dan melaporkna kepada kepala Kantor Cabang Pembantu Bajera. Berdasarkan  informasii tersebut pegawai BPB Capem Bajera I Gusti Ngurah Rai Sutapa akhirnya melapor ke Polsek Selemadeg Timur.

OLAH TKP: Petugas Inafis Reskrim Polres Tabanan melakukan olah TKP kasus pembobolan ATM.

Mendapat laporan tersebut, petugas Reskrim Polsek Seltim dibantu dari Reskrim Polres Tabanan langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta ketterangan saksi. Dari pengecekan yang dilakukan, pelau terlebih dahulu menutup kamera CCTV dengan cat pilox untuk menutupi jejak. Kemudian pelaku didiyuga hendka membongkar mesin ATM menggunakan mesin las  gas karbit  dan gas pendorong oksigen, namun belum mampu membongkar mesin ATM tersebut.

BACA JUGA:   Menparekraf Tantang Tabanan Bisa Masuk Unesco Creative Cities  Network

Kasubag Humas POlres Tabanan IPTU I Made Subagia membenarkan percobaan pembobolan ATM Bank BPD di Bantas, Seltim. Namun   belum diketahui apakah ada uang yang hilang atau belum. Yang jelas mesin ATM tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. “Petugas masih melakukan penyelidikan di lapangan terkait percobaan pembobolan mesin ATM ini,” jelasnya. (jon)

Back to top button