HeadlineHukumPeristiwaTabananTerkini

Terdesak Cicilan Motor, Emasari Satroni Kos Pelajar

TABANAN –  Ni Komang Emasari (23) asal Banjar Curah, Gubug, Tabanan harus berurusan dengan Reskrim Polres Tabanan. Pasalnya, Emasari terbukti melakukan kasi pencurian televisi dan uang dollar di kamar kos milik I Putu Astya Ananta  (16)  di Jalan Ks Tubun G 1 No. 4A, Timur Polres Tabanan. Akis pencurian diketahui Senin (01/6/2020) sore. Emasari nekat menyatroni kamar kos korban karena terdesak cicilan sepeda motor.

Informasi yang berhasil, korban  kos di  rumah  milik I Made Riana jalan KS Tubun sejak enam lalu dan menempati kamar 8. Karena sekolah libur akibat pandemic Covid-19 dan belajar dari rumah, korban terakhir ke kosnya  21 Mei lalu. Kemudian Senin (01/6/2020) sekitar pukul 16.00 WITA, korban datang ke kosnya.

Alangkah terkejutnya korban yang masih berstatus pelajar ini. Ketika membuka pintu dengan kunci yang dibawa, kamarnya berantakan. Televisi   sudah tidak  tidak ada. Kemudian korbna mengecek lemari pakian dna uang dollar sebanyak US $ 344 juga lenyap. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5,5 Juta langsung melapor ke Polres Tabanan.

Berdasarkan laporan tersebut, jajaran Opsnal Reskrim Polres Tabanan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan, kecurigaan mengarah pada pelaku Emasari. Pasalnya Eamasari diduga sering main ke kos-kosan tersebut. Berdasarkan keterangan saksi tersebut, petugas kemudian penangkapan terhadap pelaku Selasa (02/6/2020) sekitar pukul 02.30 WITA di sebuah rumah kos di Jalan KS Tubun masuk banjar Dajan Peken yang tidak jauh dari  lokasi.

BACA JUGA:  LHKPN Caleg Terpilih di Klungkung Clear

Pelaku Emasari berhasil ditangkap tanpa berlawanan. Petugas juga berhasil mengamankan  barang  bukti sebuah televisi Polytron tabung 21 Inchi, dan sebuah sepeda motor Honda Scoopy milik  pelaku serta barang bukti lainnya. Pelaku bersam barang bukti digelandang ke Mapolres Tabanan untuk diperiksa intensif.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Made Subagia membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, pelaku berhasil ditangkap selang satu hari  dilaporkan ke Mapolres Tabanaan. Dari hasil penyelidikan, pelaku masuk ke kamar korban lewat jendela yang tidak terkunci.  Pelaku kemudian mengambil televisi dan uang dollar milik korban. Dari keterangan pelaku, dia nekat mencuri karena terdesak  uang cicilan motor. “Pelaku masuk diintergoasi penyidik dan masih mengembangkan kasusnya. (jon)

Back to top button