TabananTerkini

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Empat Orang

TABANAN – Ketika pemerintah sedang mensosialisasikan new normal atau tatanan kehidupan baru, namun di Bali terus terjadi penambahan kasus  terkonfirmasi positif. Seperti di Tabanan kini  jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak empat orang sampai Senin (01/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, sampai Senin ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabanan secara akumalatif sebanyak 20 orang. Dari jumlah tersebut, 16 orang sudah dinyatakan sembuh dan sisanya empat orang masih menjalani perawatan. Keempat orang tersebut dirawat  di tiga lokasi. Satu orang dirawat di RS Sanglah, satu orang di Bapelkesmas, Denpasar dan dua orang di RS Nyitdah. Selain itu juga ada tiga orang pasien dalam pengawasan  yang dirawat di RS Mangusada,  BRSU Tabanan dan RS Nyitdah. “Ada empat pasien terkonfirmasi positif  dan tiga PDP yang sedang dirawat di berbagai rumah sakit  dan kondisinya stabil,” ungkap Putu Dian, Senin (01/6/2020).

Selain itu, saat ini tercatat ada 33 orang tanpa gelaja yang sedang dipantau. Ada 93 PMI yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit dan tidak ada orang dalam pemantauan. “MUdah-mudahan tidak ada lagi penambahan dan kami menghimbau masyarakat tetap menjalankan protocol kesehtan seperti memakai masker, cucu tangan dan  tidak berada di keramaian. “Tetap terapkan pola hidup bersih dna sehata serta jalankan protocol kesehatan dengan benar,” harapnya.

BACA JUGA:   Bekuk Pelaku Narkoba, Timsus Raga Poleng Amankan 4 Paket Sabu Siap Edar

Sementara itu satgas GTPP Tabanan  mengharapkan Satgas gotong royong sebagai Satgas terdepan di masing masing Desa Adat dihimbau untuk ikut memantau warganya baik berstatus OTG, ODP khususnys terhadap warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang. Diharapkan PMI menjalan isolasi mandiri dengan disiplin, melaksanakan protokol isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah sesuai protokol kesehatan dengan melibatkan serta berkoordinasi dengan baik dengan pecalang, Babinkamtibmas, Babinsa, petugas kesehatan di masing masing desa. (jon)

Back to top button