KlungkungPeristiwaTerkiniUmum

Ditulari Menantu Dokter, Satu Keluarga Positif Covid-19

KLUNGKUNG-Penyebaran Covid-19 karena transmisi lokal di Kabupaten Klungkung kembali meningkat. Kali ini satu keluarga di wilayah lingkungan Pekandelan Kelod, Kelurahan Semarapura Kelod dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Kepala keluarga dimaksud merupakan mantan pejabat di Pemkab Klungkung. Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Klungkung, I Nyoman Suwirta, awalnya yang dinyatakan positif adalah oknum dokter residen paru-paru salah satu rumah sakit di Denpasar.

“Menantunya ini (dokter) sering berkunjung ke Klungkung. Karena positif, lalu keluarganya di Klungkung dilakukan swab, hasilnya, kedua mertuanya serta anaknya yang masih balita ikut positif. Sekarang ke empatnya menjalani perawatan di Denpasar,” ungkap Suwirta yang juga bupati Klungkung, Senin (1/6/2020).

Suwirta bersama Sekda Gede Putu Winastra menyampaikan petugas Dinas Kesehatan sudah melakukan penelusuran orang-orang yang sempat kontak langsung dengan keluarga bersangkutan.

BACA JUGA:   Karyawan Vila Jatuh dari Jembatan, Mulutnya Bau Alkohol

“Keluarganya disini (Klungkung) saya minta agr menjalani karantina mandiri. Nanti kami siapkan bantuan. Mereka sementara kan tidak bisa bekerja,” imbuh Suwirta. (yan)

Back to top button