Fazli Pemanah Muda Masa Depan Bali

0
548
KEJAR PRESTASI : Gusti Fazli Kertinegoro terus mengejar prestasi.

DENPASAR – Meski usianya masih belia yakni 13 tahun namun pengalaman prestasinya tak hanya di level lokal Bali saja sangat mengkilap namun  juga di even nasional bahkan internasional. Pernah mengikuti Kejuaraan  Panahan  internasional bertajuk Asia Cup Leg 3 d Thailand tahun lalu. Ambisi begitu menggebu untuk bisa menjadi pemanah nasional dan menjadi pemanah andalan Bali ke depannya. Ini pemanah belia yang bakal menjadi  andalan Bali.

Pemanah belia itu tak lain Gusti Fazli Kertinegoro dan menempuh  akademisnya di IIBS Tazkia Putra Malang kelas 7. Meski demikian Fazli  merupakan atlet panahan Kabupaten Badung. Putra sulung pasangan Infithar Fajar Putra dan RR. Fuli Nandina itu mengaku memiliki obsesi dan ambisi tersebut begitu besar. “Saya memang ingin sekali bisa tembus menjadi pemanah nasional yang bisa masuk tim nasional panahan Indonesia dan membela Indonesia di even internasional.Tak terkecuali menjadi pemanah andalan Bali di even  nasional termasuk di PON nantinya. Masih banyak waktu untuk  mematangkan kualitas saya dan menambah jam terbang serta prestasi nasional ke depannya,” jelas Fazli, Rabu (27/5/2020).

Pemanah kelahiran Denpasar 19 Desember 2006 itu memang memiliki prestasi mulai lokal sampai nasional yang lumayan cukup bagus seperti  di 2018 juara I individu compound SD Kota Denpasar, juara compound SD provinsi Bali dan pada tahun 2019 meraih juara I individu compound SMP Piala Kodam Udayana, juara  Mixed compound SMP pada Piala Kodam Udayana, juara III kualifikasi beregu compound junior Kejurnas Panahan  Piala Presiden III di Bogor, Juara II kualifikasi individu compound junior Kejurnas Piala Presiden III, juara II kualifikasi beregu  compound Piala Prediden III, Juara I eliminasi comound beregu Piala Presiden III, Juara I beregu compound umum Piala Bupati Sumbawa Barat.

Masih ditahun sama 2019, Fazli juara II mixed compound junior Piala  NFBS Lembang Pro, Juara 2 kualifikasi bregu comound junior Kejurnas  Junior U20 Dansesko AU-PB Perpani, serta juara 2 elimiasi beregu  compound junior Kejurnas junior U20 Dansesko AU-PB Perpani. Terakhir  pada tahun 2020 juara II individu compound umum Piala Walikota Cup 2020.  “Saya bersyukur apa yang saya raih itu berkat dukungan sekolah, Perpani dan pihak lainnya terutama kedua orang tua saya yang selalu  memberikan motivasi besar sehingga mental bertanding dan percaya diri saya sangat kuat,” pungkas Fazli. (ari,tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here