75 Warga di Jalan Gunung Salak Jalani Rapid Test

0
269
RAPID TEST : Seorang warga di Jalan Gunung Salak, Desa Padangsambian Klod, Denpasar Barat, jalani rapid test.

DENPASAR – Setelah diisolasi dan satu orang dinyatakan positif virus corona, 75 warga dalam satu gang di Jalan Gunung Salak, Desa Padangsambian Klod, Denpasar Barat, menjalani rapid test, Rabu (27/5/2020). Hasilnya, semuanya non reaktif.

Perbekel Desa Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra mengatakan, isolasi para penghuni di gang itu dilakukan sejak, Senin (25/5). Mereka dilarang beraktivitas ke luar rumah selama 14 hari. ‘Setelah adanya pemberitahuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar bahwa ada satu orang penduduk pendatang positif Covid-19, kami langsung tindaklanjuti. Pasien positif itu berasal dari Pasuruan, Jawa Timur,” ujarnya.

Lantaran interaksi penghuni di gang tersebut cukup tinggi, pihaknya bersama Satgas Desa mengambil keputusan untuk melakukan isolasi di gang dengan 30 KK terdiri dari 75 orang. Pihak desa dan banjar adat serta Food Rescue Kota Denpasar memasok kebutuhan makanan dua kali sehari.

Warga di area tersebut diminta mengikuti protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker walaupun beraktivitas dalam rumah. “Untuk penjagaan, kami upayakan selama 24 jam melibatkan pecalang, kemudian unsur linmas juga warga banjar yang melaksanakan ronda malam,” ujarnya.   (Sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here