Beranda Buleleng Tiga PDP Terkonfirmasi Sembuh, GTP2 Covid-19 Tracking Gerokgak

Tiga PDP Terkonfirmasi Sembuh, GTP2 Covid-19 Tracking Gerokgak

BULELENG – Tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani test swab sebanyak 9 dan 11 kali. Dengan sembuhnya PDP-21, PDP-44 dan PDP-47 ini, maka akumulasi jumlah PDP terkonfirmasi atau positif Covid-19 yang sembuh di Bumi Den Bukit menjadi 36 orang.

“Tiga PDP dinyatakan sembuh setelah test swab secara berturut dua kali menunjukkan hasil negatif. PDP-21, menunjukkan hasil berturut negatif pada test swab ke 8 dan 9. Sementara PDP-44 dan PDP-47 menunjukkan hasil berturut negatif pada test swab ke 10 dan 11,” ungkap Sekretaris GTP2 Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Jumat (22/5/2020) saat menggeber perkembangan penanganan terkini Pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Tiga orang PDP yang dinyatakan sembuh tersebut, kata Suyasa yang juga Sekda Kabupaten Buleleng, sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan tetap diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan. “Hasil test swab lainnya, terhadap PDP-56 dan PDP-60 juga menunjukkan non reaktif atau negatif. Dengan hasil test swab dua kali negatif, berarti PDP-56 dan PDP-60 tidak terkonfirmasi atau positif sehingga sudah dipulangkan,” tandasnya.

Dengan hasil swab PDP-56 dan PDP-60 ini maka jumlah akumulatif PDP yang non reaktif atau negatif di Kabupaten Buleleng menjadi 8 orang. “Sehingga sampai dengan hari ini, tidak ada lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Buleleng,” tegasnya.

Suyasa menambahkan, GTP2 Covid-19 Kabupaten Buleleng juga menerima hasil test swab yang menunjukkan reaktif atau positif sehingga jumlah akumulasi PDP Terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng bertambah menjadi 61 orang. “Awalnya rapid test reaktif, kemudian dilakukan test swab pertama hasilnya non reaktif atau negatif, dan hasil test swab kedua hasilnya reaktif atau positif. Sehingga yang bersangkutan dirawat intensif di RSP Giri Emas sebagai PDP Terkonfirmasi dengan kode PDP-61,” terangnya.

Selain melakukan penanganan medis, Tim Medis GTP2 Kabupaten Buleleng juga melakukan tracing terhadap  orang yang memiliki kaitan erat dengan PDP-61 ini. “Tim surveilans sedang melakukan tracking dan tindakan lain sesuai protokol penanganan Covid-19,” tegasnya.

I Gede Suyasa

Terkait data terkini penanganan Covid-19, Suyasa memaparkan sampai dengan Jumat (22/5/2020), Tim Medis GTP2 Kabupaten Buleleng menangani 61 orang PDP. Dengan rincian, sebanyak 8 orang dinyatakan negatif dan 52 orang PDP terkonfirmasi positif. Dari 52 orang PDP terkonfirmasi tersebut, 36 orang dinyatakan sembuh, sebanyak 11 orang masih dirawat RSP Giri Emas dan 5 orang dirujuk ke RSUP Sanglah. “Selain itu ada 6 orang pasien terkonfirmasi positif yang dirawat diluar Kabupaten Buleleng,” urainya.

Jumlah akumulatif ODP sebanyak 100 orang, dengan rincian sebanyak 99 orang sudah selesai masa pantau dan 1 orang masih dipantau. “Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Buleleng secara akumulatif berjumlah 1.097 orang,” imbuhnya.

Dengan rincian, sebanyak 821 orang sudah selesai masa pantau dan OTG yang menjalani karantina mandiri sebanyak 276 orang. “Untuk pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit atau wilayah transmisi lokal (tanpa gejala) secara kumulatif berjumlah 3.218 orang, dimana 3.018 diantaranya masa pantaunya sudah berakhir,” ungkapnya.

Yang masih dalam pantauan sebanyak 200 orang, dengan rincian pekerja kapal pesiar 128 orang, TKI lainnya 50 orang, OTG yang pulang dari luar negeri sebanyak 1 orang dan OTG yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia 21 orang. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Dewa Nida : Bukan Politik Tapi Peduli Sesama !

KLUNGKUNG- Gerakan Partai Golkar peduli warga terdampak Covid-19 sampai ke Klungkung. Salah seorang pengurus DPP Partai Golkar Dewa Made Widiasa Nida bersama...

Gubernur Koster Setuju Porprov 2021 Ditunda

DENPASAR- Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ketua Umum KONI Provinsi Bali dan ketua KONI kabupaten/kota se-Bali di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar,...

Waspadai Transmisi Lokal, GTP2 Buleleng Ingatkan Kedisiplinan

BULELENG – Meskipun tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Terkonfirmasi dan penyebaran Covid-19 melalui imported case, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2)...

Bobol Sekolah, Empat Sekawan Lebah Siung Dibekuk

BULELENG – Lantaran diduga telah melakukan aksi pencurian kalau tidak mau disebut membobol SD Negeri 2 Panji Anom, empat sekawan asal Banjar...

Recent Comments