JembranaTerkini

Masuk Bali Setelah Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolda Golose

JEMBRANA – Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose mengimbau masyarakat yang kembali ke Bali setelah Idul Fitri melalui Pelabuhan Gilimanuk agar melakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Irjen Golose saat pengecekan personel di pos pengamanan dan penyekatan di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (22/5/2020). “Setiap orang yang mau masuk ke Pulau Bali yang kita cintai ini agar memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Maka dari itu, petugas Pelabuhan Gilimanuk harus selalu berkoordinasi dengan petugas Pelabuhan Ketapang,” ujarnya.

Adanya larangan pemerintah bagi masyarakat mudik Lebaran guna mencegah penularan Covid-19 menurunkan aktivitas penyeberangan Gilimanuk-Ketapang hingga 80 persen. Pada kesempatan itu, Irjen Golose mengapresiasi kinerja Tim Gabungan yang bertugas di tengah pandemi virus corona.“Seluruh stakeholder sudah bekerjasama dengan baik, iklas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk bisa dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Data Pemilih Disabilitas di Nusa Penida Tercecer Bawaslu Temukan Sejumlah Kesalahan Coklit

 Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang sudah mengikuti  imbauan pemerintah dalam memutus penularan Covid-19. Terbukti,  sampai saat ini Bali menjadi provinsi terbaik di seluruh Indonesia bahkan di dunia dalam menangani masalah Covid-19.

Di sela-sela pengecekan pengamanan, Kapolda menyempatkan waktunya untuk berbagi tali kasih melalui penyerahan sembako kepada anggota jaga dan masyarakat sekitar. (bar)

Back to top button