Pertina Bali Setuju Porprov Bali Ditunda, Ini Dasarnya

0
194
SETUJU : Pertina Bali setuju penundaan gelaran Porprov XV Bali di Badung jadi tahun 2022.

DENPASAR – Mengacu dari keputusan pihak KONI kabupaten dan kota  seluruh Bali yang sepakat dan setuju Porprov Bali XV/2021 di Badung ditunda tahun 2022, Pengprov Pertena Bali juga setuju  dengan keputusan tersebut. Apalagi penundaan itu akibat Pandemi  Corona yang hingga kini belum jelas kapan berakhir.

“Penundaan gelaran Porprov Bali oleh pihak KONI kabupaten dan kota  seluruh Bali itu kami nilai positif dan kami setuju. Bagi kami Porprov  itu jangan dipaksakan karena jika dipaksakan hasilnya nanti kurang  bagus,” ucap Sekretaris Umum (Sekum) Pertina Bali Made Subagiadnya, Minggu (17/5/2020).

Diakuinya, persiapan untuk multi even dua tahunan itu jelas sangat  terganggu dengan kondisi sekarang ini. Sehingga penundaan Porprov setahun merupakan keputusan yang sangat tepat. Pasalnya gelaran Porprov tidak bisa dipisahkan dari kesiapan tuan rumah Kabupaten  Badung terutama dalam menyiapkan infrastruktur seperti venue atau tempat bertanding.

Belum lagi, pada tahun 2021 banyak even baik  nasional maupun internasional seperti PON XX di Papua, SEA Games da Olimpiade. Makanya, untuk mendapatkan prestasi yang bagus tidak  mungkin menggelar even secara menumpuk dalam jumlah yang cukup banyak  di tahun 2021. “Kondisi di lapangan juga perlu dipertimbangkan akibat Pandemi Covid-19 seperti perekonomian sekarang sudah kita sadari bersama.  Mudah-mudahan tahun depan ekonomi menggeliat lagi,” harap Subagiadnya.

Selain itu dari hasil keputusan rapat KONI seluruh Bali yang dipimpin  KONI Bali juga menyepakati gelaran Porprov ditunda dan saat ini dalam proses pengajuan hasil rapat disampaikan ke Gubernur Bali. “Kami yakin  keputusan final nanti bakal tetap ditunda karena melihat fakta di  lapangan seperti itu dan kami setuju karena memang data di lapangan  sulit jika tidak ditunda,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here