PeristiwaTabananTerkini

ABK Jatuh Saat Pasang Jaring Ikan di Lepas Pantai Soka Tabanan

 

TABANAN – Seorang anak buah kapal (ABK) kapal ikan, Ali Syaifuloh tenggelam saat akan memasang jaring di perairan lepas Pantai Soka, Desa Antap, Selemadeg Tabanan, Selasa (6/2/2024) malam. Sampai kini korban belum ditemukan.

Ali berangkat dari Pantai Pengambengan Jembrana dengan kapal ikan Riski Mubarok pada Selasa (6/2/2024) sore. Sekitar pukul 23.00 Wita tiba di lepas pantai Soka, Antap, Selemadeg hendka memasang jaring penangkapa ikan. namun saat itu ABK lain melihat kornban Ali terjatuh dari kalap dan tenggelam.

BACA JUGA:  Made Rentin Jabat Pjs Bupati Bangli

Saksi kemudian memberitahu Narkoda Kapal. Nahkoda memerintahkan Juri Mudi untuk berhenti serta menyalakan lampu untuk melakukan pencarian namun tidak diketemukan. Kasus tersebut selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Berdasarkan laporan tersebut Tim dari Polsek Selemadeg bersama Sat Polairud Polres Tabanan, BPBD Tabanan, Basarnas Denpasar serta nelayan dan masyarakat setempat melakulkan pencarian. Pencarian dilakukan dengan menyusuri pantai, Rabu (7/2/2024) . Selain itu tim Basarnas juga turun ke laut dengan rubber boat, namun korban tidak ditemukan, bahkan petugas juga menggunakan drone untuk mengecek kemungkinan korban mengambang.

Namun sampai sore korban belum ditemukan. Sehingga pencarian dihentikan karena kondisi cuaca tidak mendukung. Pencarian akan dilanjutkan Kamis (8/2/2024) besok.

Wakapolsek Selemadeg AKP I Made Ardika membenarkan peristwia tersebut. kini pihakny bersma timgabuangn masih terus melakukan pencarian. (jon)

Back to top button