BadungHeadlinePolitikTerkini

Dukung Giri Prasta, Cok Rat : Apapun, Saya Akan Berjuang Untuk Nyoman

MANGUPURA- Dukungan kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta untuk maju sebagai calon Gubernur Bali semakin menguat. Tak hanya dari kalangan masyarakat, belakangan dukungan secara terang-terangan disampaikan kader PDI Perjuangan. Bahkan sesepuh banteng Bali AAN Oka Ratmadi alias Cok Rat menyatakan siap berjuang untuk Giri Prasta.

Cok Rat yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Bali menyampaikan dukungan kepada Giri Prasta, dalam orasi politiknya pada acara konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan Badung di Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Rabu 19 Juni 2024.

Meski mengaku sudah berumur lebih dari 80 tahun, Cok Rat tampak semangat berorasi, di dampingi Giri Prasta selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Badung dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti.

BACA JUGA:  Kapolres Tabanan Blusukan di Terminal Kediri,  Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Menurut Cok Rat, Provinsi harus dipegang oleh orang Badung.

“Provinsi harus dipegang orang Badung,”ujarnya.

Mengapa demikian, lantaran uang dari Badung sejak dulu diserahkan untuk seluruh Bali. Dia menyebut kebijakan penyisihan 20% pajak hotel dan restauran untuk kabupaten lain tetap dijalankan sampai sekarang. Dulu saat dirinya menjadi Bupati Badung (1999-2005), uang tersebut diserahkan ke provinsi, tapi pengarahannya tidak jelas.

BACA JUGA:  Terungkap Ada Uang Ratusan Juta Dibayar Investor Dipegang Makelar

“Man sakti man, langsung yang punya duit kasi ke bawah,”kata Cok Rat sambil menunjuk Giri Prasta yang ada disampingnya.

Saat ini menurut Penglingsir Puri Satria ini, saat ini Badung sangat eksis, dan menyampaikan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Giri Prasta sebagai Bupati Badung.

“Man terima kasih sudah berbuat begitu man. Nah man, apapun saya akan berjuang untuk nyoman,” ucapnya memberikan dukungan.

Seperti yang diketahui DPC PDI Perjuangan Badung gencar melakukan konsolidasi intern menghadapi Pilkada pada 27 Nopember 2024 mendatang. (lit/jon)

 

 

Back to top button