Badung

Kutuh Segera Hadirkan Kembali Festival Tengah Tahun ‘Semarak Pandawa

Salah satu tari yang dipentaskan dalam Semarak Pandawa tahun 2023.

BADUNG – Sukses di tahun 2023 silam, Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA) Kutuh kembali akan melaksanakan festival pertengahan tahun, Semarak Pandawa. Rangkaian kegiatan dijadwalkan terlaksana selama tiga hari, yakni dari tanggal 5 hingga 7 Juli mendatang.

“Tahun ini kami akan kembali menyelenggarakan festival mid year yang kami sebut Semarak Pandawa. Rencananya itu kami laksanakan mulai dari tanggal 5 hingga 7 Juli,” ungkap Direktur Utama (Dirut) BUMDA Kutuh, Ni Luh Hepi Wiradani, Rabu (19/6/2024).

Diakui dia, secara rangkaian acara, penyelenggaraan di tahun ini terbilang hampir sama dengan tahun sebelumnya. Yang mana di hari pembukaannya, juga dimeriahkan gelaran parade budaya.

“Secara umum, pertunjukan yang kami suguhkan hampir sama dengan sebelumnya. Hanya saja untuk kali ini kami berusaha menghadirkan yang lebih diminati oleh anak-anak muda. Diantaranya seperti cosplay,” ungkapnya.

Berbagai atraksi seni budaya dipastikan akan dihadirkan dalam tiga hari pelaksanaannya. Termasuk diantaranya Tari Kecak, yang akan menjadi penutup di setiap harinya. “Dalam Semarak Pandawa nanti juga akan ada pemeriksaan kesehatan gratis atas kerja sama dengan Rumah Sakit Surya Husadha. Dan yang pasti juga, nanti akan ada tenant-tenant kuliner,” imbuhnya.

Dalam rangkaiannya pula, akan diselenggarakan sebuah kegiatan sport tourism bertajuk Culture Run. Kegiatan yang dijadwalkan terlaksana pada tanggal 7 Juli 2024 itu dilaksanakan atas kolaborasi dengan Bank BPD Bali. “Culture Run ini rencananya dibuka oleh Bapak Pj Gubernur. Selain itu, Pak Menteri Sandiaga Uno juga rencana ikut berlari,” tutupnya. (adi,dha)

Back to top button