Badung

Larangan Truk Nanjak Goa Gong Dipertegas

Pemasangan papan yang menegaskan kembali larangan truk melintas di Jalan Goa Gong Jimbaran, Kuta Selatan

BADUNG – Sebuah papan tanda larangan truk melintas, terpasang pada titik sebelum tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Selasa (11/6/2024). Papan dipasang oleh pihak kepolisian Polsek Kuta Selatan, sebagai respon terhadap maraknya pelanggaran yang berujung kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira tidak memungkiri hal tersebut. Kata dia, itu merupakan inisiatif pihaknya, sebelum nantinya dikaji kembali bersama pihak terkait lainnya. “Ini adalah upaya jangka pendek kami. Utamanya untuk mencegah terjadinya laka lantas, yang tentunya akan berdampak pula pada kelancaran arus lalu lintas,” ungkapnya.

Beberapa kali kejadian belakangan ini, sambung dia, adalah akibat dari kendaraan yang tidak kuat menanjak. Utamanya truk-truk besar yang mencoba naik dengan membawa muatan berat. Selama ini, ada banyak faktor yang disinyalir mengakibatkan para pengemudi truk akhirnya melintas di Jalan Goa Gong. Mulai dari ketidaktahuan, mengikuti Google Map, hingga kesengajaan sebagai jalan pintas. “Selain itu, bisa juga mereka ke sana untuk menghindari kemacetan di ruas jalan lain,” imbuhnya.

Ditanya soal kemungkinan pengenaan tilang kepada para pelanggar, Kapolsek menyebut bahwa itu tentu bisa saja dilakukan. Hal tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Satlantas Polresta Denpasar. (adi,dha)

Back to top button