BadungPariwara

Parwata Terima Audiensi DPP IKBB dan Mahasiswa Gerakan Pramuka

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata saat menerima audiensi DPP IKBB yang akan melaksanakan pagelaran seni yang bertajuk “Harmony Batak Bali”.

MANGUPURA – Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menerima dua audiensi di kediamannya Jl. Panji, Dalung, Kuta Utara, Senin (10/6/2024). Audiensi tersebut yakni dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) dan Mahasiswa Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung 06-113/06-114 Racana Udayana-Mahendradatta Pangkalan Universitas Udayana.

DPP IKBB akan melaksanakan pagelaran seni yang bertajuk “Harmony Batak Bali”. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. 

“Jadi kami dengan Bapak Bupati sudah menyiapkan tempatnya di Balai Budaya. Yang kedua juga kami sampaikan kepada mereka, Batak-Batak ini kan suka nyanyi dan menari, kami sarankan untuk membuat sanggar agar bisa dibina oleh Badung,” ujar Putu Parwata usai menerima audiensi. 

Sementara, Mahasiswa Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung 06-113/06-114 Racana Udayana-Mahendradatta Pangkalan Universitas Udayana akan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Penjajagan Desa Dampingan 2024. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Wantilan dan parkiran basement Gedung DPRD Badung. 

Parwata menjelaskan, selain itu, para mahasiswa tersebut juga akan melakukan pengabdian masyarakat dan promosi wisata alam yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan. “Mereka akan menggelar kegiatan di salah satu air terjun yang ada di Tabanan. Bagaimana mereka akan mengeksplorasi dan bergotong royong agar air terjun tersebut bisa dipromosikan sebagai tempat wisata. Mereka juga akan melakukan pengabdian masyarakat seperti membuat jalan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mendorong kemajuan masyarakat setempat dan mempromosikan wisata berbasis alam,” jelasnya. (litt)

Back to top button