BadungHeadlinePolitikTerkini

Dapat Restu Megawati, Giri Prasta Siap Jadi Calon Gubernur Bali

MANGUPURA – I Nyoman Giri Prasta menyatakan, banyaknya dukungan dari masyarakat dari seluruh Bali kepada dirinya, merupakan ‘people power’. Dia pun tidak akan menyiayiakan dukungan tersebut. Hal ini ditegaskan Giri Prasta, saat konsolidasi internal PDI Perjuangan Badung, Sabtu (8/6/2024).

Pada konsolidasi yang berlangsung dikediaman Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung I Putu Alit Yandinata tersebut, Giri Prasta mulai terbuka terkait peluangnya menjadi calon Gubernur. Saat memberikan orasi politiknya, Ketua DPC PDI Perjuangan Badung ini seperti memberi kode-kode.

“Pedalem nyoman bes polos ye, liu nak tulingine, wanen ye, overmind dengan kebijakan out of the box. Dadiang sebatas jadi wakil gubenur misalnya,”ujarnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Rapatkan Barisan Awasi Pemutakhiran Data Pemilih

Akan tetapi kader yang hadir malah meneriakan ‘gubernur, gubernur’. Bagaimana tanggapan Giri Prasta?

“Gunernur ya, aman aman kita akan bertarung penuh. Dan semeton di seluruh Bali sangat luar biasa. Mungkin ini salah satu people power gerakan masyarakat yang ingin dengan figurnya. Saya tidak akan pernah menyiayiakan hal ini,”tegasnya.

Akan tetapi, Bupati Badung dua periode ini tetap memberikan satu syarat dirinya siap maju sebagai calon Gubernur. Yaitu, harus mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“ Dengan satu catatan harus mendapat restu dari Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri. Kalau sing maan restu nyoman kal jumah ngoyong, dadi balian selamet, sing balian sakti,”katanya sambil tertawa.

BACA JUGA:   Polda Bali Tangkap 147 Pelaku Narkoba Selama Operasi Antik

Seperti yang diketahui, selama ini Giri Prasta lebih banyak diam terkait kuatnya dorongan warga untuk dirinya menjadi calon Gubernur Bali. Untuk di PDI Perjuangan sendiri, sejumah DPC termasuk Badung memposisikan dirinya sebagai calon wakil Gubernur, mendampingi I Wayan Koster. Akan tetapi belakangan semakin marak baliho Giri Prasta untuk Bali, yang menyebar di seluruh Kabupaten di Bali. Baliho ini mendorong Giri Prasta maju sebagai calon Gubernur Bali. (lit/jon)

Back to top button