BadungPariwisata

3.000 Orang Kunjungi Water Blow Selama Libur Lebaran

BADUNG – InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) belum lama ini telah merilis capaian kunjungan wisatawan selama musim libur Lebaran tahun ini. Termasuk di antaranya untuk Daya Tarik Wisata (DTW) Water Blow Pulau Peninsula The Nusa Dua yang angkanya mencapai 3.000 orang.

 

Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengungkapkan, rata-rata kunjungan di DTW Water Blow selama musim libur Lebaran 2024 mencapai angka 500 orang/hari. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan sebanyak 87% dibandingkan dengan periode libur Lebaran tahun lalu.

 

“Selama libur Lebaran tahun ini, berdasarkan pemantauan dari Posko Lebaran Seru yang kami dirikan, wisatawan yang berkunjung rata-rata membawa serta anggota keluarga,” ungkapnya belum lama ini.

 

Di samping peningkatan angka kunjungan di DTW Water Blow, ITDC juga mencatat adanya kenaikan tingkat hunian selama libur Lebaran 2024. Yang mana angkanya mencapai 81%, atau meningkat sebanyak 3,35% dibandingkan dengan okupansi libur Lebaran tahun 2023.

 

Ari mengaku optimis, angka tersebut akan kembali naik pada Triwulan II tahun 2024. Alasannya sederhana, yakni berkenaan dengan adanya pelaksanaan berbagai event, seperti Konferensi Jaksa ASEAN dan Musrenbang yang dirangkaikan dengan Adhyaksa International Run pada bulan April ini. Selain itu, juga ada Konferensi Pariwisata PBB (UNWTO) dan World Water Forum (WWF) 2024 pada bulan Mei, serta Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2024 di bulan Juni. (adi,dha)

Back to top button