Sport

Pasca ‘Dibungkam’ Persikabo, Kekecewaan Suporter dan Tim Bali United Menyeruak

DENPASAR- Sempat unggul 2-0 dari Persikabo 1973 dalam duel pekan 31 Liga 1 Indonesia, tak terduga akhirnya Bali United dipecundangi tim tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Senin (15/4/2024) malam. Sontak kekecewaan menyeruak di hati para suporter serta Irfan Jaya dkk.

Bali United dalam duel super ketat itu unggul dua gol di babak pertama melalui gol Tito Wiratama menit 22 dan gol bunuh diri pemain lawan Muhammad Kamaludin di menit 33. Namun Persikabo bangkit melesakkan tiga gol melalui Yandi Sofyan di menit 50, Manahati Lestusen pada menit 68, dan Myat Kaung Khant di menit 80.

Kemenangan itu membuat Persikabo naik peringkat ke posisi 17 klasemen sementara dengan 20 poin. Sedangka Bali United semkin dekat diintip rival-rivalnya dibawahnya. Serdadu Tridatu juga gagal menempel Persib Bandung yang bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang dan berjarak 4 poin diatas Bali United.

Tak pelak, suporter tim berhome base di Gianyar itu memenuhi kolom komentar di Instagram resmi Bali United dan meluapkan kekecewaannya. Padahal kesempatan emas bagi Bali United untuk bisa menjauhkan poin mereka dari Madura United dan PSIS Semarang yang terpaut lima poin.

Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Dirinya tidak bisa berbicara terlalu banyak dan hanya bisa mengatakan fokus menatap laga berikutnya menghadapi Bhayangkara FC. “Pasti kami kecewa karena di babak pertama, kami sempat unggul 0-2. Setelah kekalahan ini, kami harus lakukan evaluasi bersama tim pelatih dan coach Teco,” ujarnya usai laga malam itu.

Sementara itu, pelatih Persikabo Jajang Nurjaman mengaku kemenangan ini menjadi spesial karena bisa menjadi Pelepas dahaga setelah sekian lama tidak pernah meraih kemenangan. Apalagi menurut pengakuan pelatih karib disapa Janur tersebut, skuad asuhannya hanya berlatih efektif selama dua hari pasca libur Idul Fitri. (ari/jon)

Back to top button