PeristiwaTabananTerkini

Arus Pendek Listrik, Rumah Ludes Terbakar

Kerugian Rp 200 Juta

TABANAN – Nasib apes dialami Ni Wayan Suerni (59) di Jalan Dukuh Gede, Banjar Dinas Dukuh Gede, Desa. Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Rumah beton permanen dengan berukuran 6 x 8 Meter miliknya ludes terbakar diduga karena arus pendek jaringan listrik, Jumat (29/3/2024) malam. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugaian sekitar Rp 200 Juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebekaran diketahui sekitar pukul 20.15 Wita. Saat itu korban tidak ada di rumah dan dalam keadaan kosong. Sekitar pukul 20.30 wita Korban dihubungi saksi bahwa rumah milik korban tersebut telah terjadi kebakaran.

Mendengar informasi tersebut korban bersama anaknya langsung menuju rumah. Setibanya korban di rumah tersebut korban langsung melihat bahwa rumahnya sudah dalam keadaan terbakar serta api sudah besar dan sudah menjalar keseluruh bagian rumah, setelah itu warga sekitar langsung melaporkan ke Polsek Kerambitan guna penanganan lebih lanjut.

Beberapa saat kemudian tiga unit mobil Damkar tabanan ke lokasi memadamkan api. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, namun rumah korban tinggal puing. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp 200 Juta, karena tidak ada harta benda yang berhasil diselamtakan.

BACA JUGA:   Ungkap Curanmor, Timsus Goak Poleng Bekuk 2 Pelaku, Sita 9 Motor, Buru 1 DPO

Kapolsek Kerambitan I Gusti Putu Sudara membenarkan kebakaran tersebut. Dijelaskan berdasarkan hasil penyelidikan petugas di lokasi, api diduga berasal dari arus pendek jaringan listrik di rumah korban.

“Penyebab pastinya belum jelas, namun ada dugaan karena arus pendek listrik,” jelasnya, Sabtu (30/3/2024). (jon)

Back to top button