PolitikTabananTerkini

KPU Tabanan Terima Surat Suara DPRD  Provinsi dan DPR RI, Tunggu Susu DPRD Kabupaten dan DPD RI

TABANAN – Setelah sebelumnya menerima surat suara (susu) untuk Pilpres, KPU Tabanan kembali menerima  logistik pemilu berupa surat suara untuk DPRD provinsi dan DPR RI, Rabu (27/12) petang.  Total surat suara yang diterima yakni 702.084 lembar dalam  1528 dus.

Surat suara yang diterima rinciannya untuk  DPRD Provinsi Bali sebanyak 381.542 lembar terdiri dari 764 dus dan logistik DPR RI sejumlah 380. 542 lembar terdiri dari 762 dus. Surat suara tersebut kini masih tersimpan di Gudang KPU Tabanan menunggu untuk disortir dan dilipat. Rencananya logistik ini akan dilipat mulai 2 Januari 2024  melibatkan 200 orang.

BACA JUGA:   Sekda Dewa Indra Minta TPID Antisipasi Potensi Kenaikan Angka Inflasi Jelang Hari Raya Beruntun

Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra mengatakan logistik diterima sekitar pukul 18.12 Wita. Logistik tambahan ini baru diterima untuk surat suara DPR RI dan surat suara DPR Bali.

“Kami masih menunggu surat suara untuk DPD RI dan DPRD Kabupaten, menunggu  jadwalnya,”  katanya .

Dengan kedatangan surat suara DPRD Provinsi Bali dan DPR RI, rencananya akan dilakukan pelipatan mulai 2 Januari 2024 dengan melibatkan tenaga 200 orang. Saat ini yang mendaftar untuk melipat suara baru sebanyak 100 orang, sehingga pihaknya masih menunggu 100 orang lagi.

BACA JUGA:   Maling Sikat Motor Di Garasi

“Dengan tenaga 200 orang ini, estimasinya dalam dua atau tiga hari pelipatan  akan tuntas,” tegas mantan Ketua PPK Kecamatan Tabanan ini.

Dengan kedatangan surat suara  ini, jajaran Polres Tabanan semakin ketat melakukan pengamanan. Proses pengamanan juga dilakukan  datang sampai selesai menurunkan seluruh surat suara untuk Tabanan. Pengamanan dilakukan 24 jam penuh bersama tim pengamanan internal KPU Tabanan. (jon)

Back to top button