PariwisataPeristiwaTabananTerkini

Minibus Pariwisata Terjungkal ke Jurang di Bedugul, Mau Jemput Tamu ke Singaraja

TABANAN – Sebuah kecelakaan tunggal  terjadi di jalan umum Denpasar-Singaraja, Bedugul tepatnya di Banjar Batunya, Desa Batunya, Baturiti, Minggu (17/9/2023). Sebuah minibus pariwisata terjungkal ke jurang saat hendak menjemput penumpang di Singaraja.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal out of control tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Diduga sopir mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju mobil, hingga akhirnya terjun ke jurang. Beruntung sopir selamat. Namun kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:  Koalisi Nawasena di Klungkung Terancam Pincang

Kecelakaan berawal, saat sebuah minibus pariwisata Toyota Hiace Nopol  D 7027 FA  dikemudikan Putu Tommaso Terem (23) asal Padang Bai, Manggis, Karangasem, datang dari Denpasar. Diduga masih mengantuk karena masih pagi, sopir gagal mengendalikan laju mobil.  Mobil oleng ke kanan dan akhirnya terjungkal ke  areal kebun milik warga setempat dan terguling.  Kasus tersebut selanjutnya ditangani Unit lantas Polsek Baturiti.

BACA JUGA:  Puri Agung Susut Gelar Karya Ageng Mamungkah dan Ngenteg Linggih

Kasi Humas Polres Tabanan AKP I Gusti Made Berata ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. DIjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kurang hati-hati.

“Pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendarana dan kahirnya terjun ke jurang,” jelasnya. (jon)

Back to top button