Lima Belas Pelamar Berebut Tiga Jabatan Eselon IIB, Sekdis PUPRPKP Tak Mendaftar

0
194
Kalaksa BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri mendaftar posisi Kadis PUPRPKP

TABANAN – Seperti sudah diperkirakan, hari terakhir pendaftaran, Senin (20/6/2022), akan banyak pendaftar mendatangi sekretariat panitia seleksi terbuka tiga jabatan eselon IIB di lingkungan Pemkab Tabanan. Dari data yang dihimpun di BKPSDM, ada lima pejabat setingkat eselon IIIA mendaftar untuk tiga lowongan tersebut.

Dari pantauan di kantor BKPSDM Tabanan Senin (20/6/2022) kemarin nampak beberapa pejabat sedang mendaftar di panitia seleksi diterima sekretaris BKPSDM I Wayan Budi Artana. Nampak   Camat Selemadeg Barat I Gede Suyana Putra, Sekretaris Dinas Sosial Ni Made Murjani dan Camat Kediri I Made Murdika mendaftar untuk jabatan Kepala DLH. Bahkan Murdika merupakan pendaftar terakhir. Selain itu, nampak juga Kalaksa BPBD I Nyoman Srinadha Giri dan I Made Wisnawa, Wadir Penunjang RSUD Tabanan yang melamar untuk jabatan Kepala Dinas PUPRPKP.  

Dari data yang, jabatan DLH yang mendapatkan pelamar paling banyak yakni enam orang. Selain tiga nama tersebut diatas, juga ada nama Kabag Ekonomi I Gusti Putu Ekayana, Sekdis Ketahanan Pangan  I Made Arya Putra dan Sekdis Perikanan  I Kade Artina.

Sementara untuk pelamar jabatan Kadis PUPRPKP lainnya yakni  Sekdis  Nakertrans Ni Wayan Sri Wahyuni dan Sekban Bapedalitbang I Made Dedy  Darma Saputra.  Namun yang mengejutkan justru sekretaris PUPRPKP saat ini Gusti Ngurah Agung Oka Kamasan tidak mendaftar. Padahal sebelumnya sempat menjabat sebagai Plt dan namanya muncul sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan strategis bidang pembangunan fisik tersebut.

Untuk jabatan  Direktur RSUD Tabanan, ada lima  pelamar. Nampak yang melamar diantaranya Plt Direktur RSUD Tabanan saat ini dr. I Gede Sudiarta. Selain itu ada nama dr. Wayan Arya Putra Manuaba dari Puskesmas Selemadeg Barat, dr. IB Surya Wira Budi dari Puskesmas Pupuan I, dr.  I Wayan Murdita dan dr. I Nyoman Rai Mulyawan yang merupakan Wadir Pelayanan dan Pengendalian Mutu RS Jiwa Provinsi Bali di Bangli. Yang terakhir juga pernah menjabat wadir di RSUD Tabanan sebelum pindah ke provinsi.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra ketika dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur banyak pejabat yang memenuhi syarat yang mendaftar ikut seleksi tiga jabatan eselon IIB yang lowong.

“Kalau dari data terkahir,  ada sebanyak lima belas orang yang mendaftar. Enam untuk jabatan Kadis LH, lima orang untuk Direktur RSUD Tabanan dan Lima orang untuk jabatan Kadis PUPRPKP,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam proses pendaftaran tersebut, pihaknya langsung melakukan seleksi atau pemeriksaan berkas sesuai persyaratan yang diwajibkan masing-masing lowongan. Begitu pemeriksaan berkas selesai akan langsung diumumkan.

“Nanti malam hasil pemeriksaan berkas akan diumumkan di website resmi Pemkab Tabanan dan di tempel di papan pengumuman. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan rekam jejak berdasarkan berkas pendaftaran dan data yang ada di BKPSDM,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =