Rumah Warga Tegeh Terbakar, Korban Selamat

0
197
Petugas Damkar Tabanan sedang memadamkan api yang membakar rumah warga Banjar Tegeh, Angseri, Baturiti

TABANAN – Diduga karena korslet pada mesin cuci, rumah milik I Nyoman Sarka (53) di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan terbakar, Kamis (13/1/2022) tengah malam. Tidak ada korban jiwa atau luka, namun atap rumah serta peralatan elektronik terbakar, sehingga korban mengalami kerugian puluhan juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 23.30 WITA, korban yang tidur bersama istrinya mencium bau benda terbakar dan tembok rumah terasa panas. Selain itu dia juga melihat di atap kemerahan. Namun istri korban membilang tidak ada apa-apa dan melanjutkan tidurnya.

Kemudian Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 01.23 WITA, anak korban yang tidur di bangunan lain terbangun karena juga mencium bau benda terbakar. Saat keluar rumah saksi sudah melihat api yang sangat besar di atas rumah tinggal orang tuanya. Saksi kemudian membangunkan kedua orang tuanya dan bergegas keluar rumah. Sementara api semakin membesar.

Saksi berteriak meminta tolong tetangga, yang segera berdatangan ke lokasi membantu memadamkan api. Beberapa saat kemudian, tiga unit mobil Damkar Tabanan tiba di lokasi dan langsung memadamkan. Tidak butuh waktu lama api berhasil dikuasai sebelum merembet ke bangunan lainnya.

Namun demikian, seluruh atap rumah, mesin cuci, almari penuh pakaian serta kompor gas ludes terbakar. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta. Beruntung korban dan istrinya segera dibangunkan anaknya, sehingga selamat dari kebakaran karena tertidur pulas.

Dari penyelidikan petugas di lapangan, diduga penyebab kebakaran karena korslet di kabel mesin cuci.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia membenarkan kejadian tersebut. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =