Ancaman Omicron Tunda Laga Indonesia All Star Lawan Klub Raksasa Spanyol di Bali

0
115
Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiada menggelar konferensi pers penundaan IYC 2021.
Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiada menggelar konferensi pers penundaan IYC 2021.

DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali dan Pemprov DKI Jakarta menunda  turnamen International Youth Championship 2021 yang sebelumnya dijadwalkan 4-11 Desember 2021 bersamaan dengan soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiada mengatakan, penundaan turnamen karena ancaman Covid-19 varian Omicron yang berdasarkan data telah menyebar di beberapa negara di Eropa termasuk Asia.

Koster mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk memperketat pintu-pintu masuk serta menunda kegiatan olahraga maupun kebudayaan melibatkan warga negara asing yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Saya paham pasti ada rasa kecewa karena turnamen ini ditunda, tetapi harus kita pahami bersama dengan baik keputusan ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Kita semua agar bisa memakluminya,”ujar Koster dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual dari rumah jabatan, Jumat (3/12/2021) malam.

Terkait kasus harian Covid-19 di Provinsi Bali, Koster menyebut sudah melandai per Jumat (3/12/2021) penambahan pasien positif 11 orang, sembuh 9 orang dan meninggal 0. Kendati demikian, ia tetap mengimbau semua pihak tidak lengah dan harus tetap waspada dengan adanya varian baru Omicron yang penyebarannya diindikasikan sangat cepat.

“Jadi sebenarnya kondisi Bali saat ini sangat bagus, tetapi perlu kita sikapi dengan kewaspadaan yang tinggi. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus lagi seperti beberapa bulan lalu. Kita semua harus tetap waspada jangan sampai varian baru Covid-19 masuk ke Indonesia, “ tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers secara virtual. Pihaknya menunda peresmian Jakarta International Stadium (JIS) sesuai arahan pemerintah pusat yang menginstruksikan penundaan kegiatan melibatkan warga negara asing sebagai antisipasi masuknya virus Omicron ke Indonesia.

Perhelatan IYC 2021 diikuti Indonesia All Star U-20 dengan tiga klub besar Spanyol yaitu Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18 serta Atletico Madrid U-18.

Babak penyisihan rencana digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 48 Desember 2021. Sedangkan babak final dan perebutan posisi tiga di JIS pada 11 Desember 2021. (arn,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + eighteen =