Kecamatan Kuta Selatan Hijau Total

0
207
Seluruh desa di Kecamatan Kuta Selatan, Badung masuk katagori hijau bebas kasus Covid-19

KUTSEL – Pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda, wilayah Kecamatan Kuta Selatan berstatus hijau total. Status tersebut, mulai terjadi sejak Sabtu (27/11/2021) lalu.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta tidaklah memungkiri hal tersebut. Status itu disandang karena tidak ada kasuss Covid-19 berdasarkan data yang ada.Bagi Gede Arta, keberhasilan ‘menghijaukan’ Kuta Selatan tersebut berkat kerja keras berbagai pihak. Termasuk di antaranya para Satgas yang ada di setiap kelurahan atau desa dan desa adat.

“Bicara strategi, mungkin sesungguhnya sama dengan yang dilakukan di tempat lain. Kami akui, dalam hal ini peran Satgas di setiap tingkatan itu sangatlah besar,” ucapnya, Minggu (28/11/2021).

Pendisiplinan penggunaan masker merupakan salah satu hal yang dilakukan secara rutin dan konsisten. Termasuk di setiap obyek wisata, yang senantiasa mengingatkan para pengunjung untuk mengenakan masker.

“Seperti di DTW Uluwatu, pengunjung secara periodik terus diingatkan untuk tetap menggunakan masker meski sedang menonton pementasan Tari Kecak. Selain itu, kebiasaan menjaga jarak sepertinya sudah menjadi kebiasaan para pengunjung. Kalau dengan orang lain, otomatis mereka menjaga jarak antara satu dengan lainnya,” bebernya.

Di samping langkah pengawasan protokol kesehatan yang juga secara aktif dilakukan oleh Satpol PP, TNI, dan Polri, di Kuta Selatan juga digenjot soal percepatan cakupan vaksinasi. Dengan harapan, semua orang yang tinggal di wilayah Kecamatan Kuta Selatan sudah tervaksin secara lengkap.

“Di wilayah Kuta Selatan itu ada banyak yang tidak ber-KTP Kuta Selatan. Belum lama ini, dibantu oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Bali, vaksinasi juga telah dilakukan hingga ke bedeng-bedeng,” sambungnya.

Disadari dia, yang menjadi tantangan ke depan yakni mempertahankan status hijau itu. Tentunya dengan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan diri terhadap protokol kesehatan cegah Covid-19. Apalagi belakangan ini informasinya ada varian baru dari Covid-19.

“Status hijau ini, tentu juga menjadi harapan bersama yakni terjadinya pemulihan di sektor ekonomi,” ucapnya sembari mengakui bahwa tingginya mobilitas masyarakat menjadi salah satu tantangan yang dihadapi dalam menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Kuta Selatan. (adi/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + eleven =