Truk Angkut Pupuk Terguling ke Jurang di Bajera

0
167
Truk angkut pupuk terguling di Bajera, Selemadeg

TABANAN – Sebuah truk yang mengangkut belasan ton pupuk terguling ke jurang di pinggir jalan Denpasar Gilimanuk, tepatnya di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Selemadeg, Tabanan, Senin (22/11/2021). Sampai saat ini truk dan muatan belum bisa dievakuasi. Bersyukur supir selamat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WITA. Saat itu sebuah  truk fuso Nopol P 9395 UR bermuatan Pupuk datang dari arah Gilimanuk. Truk yang dikemudikan Lanang Ujang Wardana (31) asal Banyuwangi melaju pelan karena sarat muatan pupuk.

Setiba di lokasi selepas jembatan Tukad Yeh Otan dan tanjakan, menabrak truk di depannya yang mengerem mendadak. Akibatnya truk fuso berhenti. Karena beban yang berat, truk mundur menabrak truk  No. Pol. T-9310-DC di belakangnya. Truk pupuk akhirnya terguling ke jurang di timur jalan. Kerugian akibat kejadian tersebut, sekitar Rp 5 juta.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakan tunggal out of control (OC) tersebut.

“Pengemudi truk fuso kurang hati-hati sehingga menabrak truk di depannya yang mengerem mendadak. Sehingga truk mundur, mengenai truk di belakangnya dan akhirnya terguling ke jurang,” jelasnya. (jon) a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eight =