Atap Ambruk, Gedung Kantor LPSE Berencana Dihapuskan

0
269
Kondisi gedung kantor LPSE Tabanan setelah pembersihan material dan evakuasi berkas pasca atap ambruk

TABANAN – Puing-puing kayu dan genteng reruntuhan atap bangunan gedung  kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tabanan masih belum dibersihkan sepenuhnya, sampai  Senin (22/11/2021) sore. Tidak nampak ada kegiatan di gedung yang atapnya ambruk, Minggu (21/11/2021) tersebut.  Pemerintah Kabupaten berencana menghapus aset berupa gedung tersebut.

“Coba kami lihat dulu kondisinya ya. Dari laporan awal, mungkin akan dilakukan penghapusan bangunan dan mungkin ada rencana lain,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila  dikonfirmasi usai mengikuti rapat kerja dengan banggar DPRD Tabanan.

Pihaknya  belum melaporkan  rencana kedepan bangunan tersebut ke Bupati Tabanan. Namun, jika melihat kondisi gedung saat ini yang rusak berat tersebut bisa saja dihapuskan. Apalagi gedung tersebut sudah berumur cukup tua.

“Saya belum lapor ke bapak Bupati bagaimana rencananya. Kalau memang kondisinya rusak berat kan susah, atau mungkin Pak Bupati juga punya rencana lain,” katanya.

Disinggung mengenai bangunan lain yang kondisinya sama dengan LPSE Tabanan, dia mengelak berkomentar lebih banyak. Pihaknya menyerahkan ke stafnya yakni Asisten II Sekda untuk mengecek seluruh gedung yang ada.

“Saya belum lihat datanya, tapi untuk menjaga keamanan di musim hujan ini kami harapkan untuk tetap waspada. Dan jika memang ada bangunan yang sudah tua dan perlu perbaikan akan kita tindaklanjuti atau kita usahakan perbaiki,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan tempat lain yang akan digunakan untuk aktivitas pegawai di gedung tersebut. Terpaksa digeser ke gedung sebelah atau gedung pertemuan yang lokasinya di sebelah bangunan ambruk tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, atap gedung kantor LPSE dan sekretariat sejumlah organisasi perempuan di lingkungan Pemkab Tabanan tersebut ambruk, Minggu (21/11/2021) siang, saat hujan mengguyur. Belum diketahui penyebab atap gedung  yang sudah berumur tersebut ambruk. Namun, kuat dugaan karena kayu rangka atap sudah lapuk sehingga tidak mampu menahan beban berat. Apalagi ditambah dengan hujan deras terus mengguyur. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 9 =