Kayunya Diduga Lapuk, Atap Gedung Kantor LPSE Tabanan Ambruk

0
674
Atap gedung kantor LPSE Tabanan ambruk

TABANAN –  Atap gedung Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di areal Kantor Bupati Tabanan ambruk Minggu (21/11/2021) saat hujan melanda. Belum  diketahui pasti penyebabnya. Namun kuat dugaan karena kayu rangka atap sudah lapuk dimakan usia. Apalagi hujan deras terus terjadi sehingga atap tidak kuat menahan beban berat.

Sampai sore, proses evakuasi berkas-berkas yang tersimpan. Termasuk peralatan komputer yang dipakai rekanan saat melakukan penawaran. Beruntung server LPSE sudah dipindah ke Kominfo.

Suara keras didengar warga sekitar. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena masih libur. Namun yang pasti peristiwa ini mengakibatkan kerugian materi. Cuma belum bisa dipastikan nilainya.

Informasi sementara mengenai waktu  peristiwa itu terjadi masih simpang siur. Di rentang pukul 10.00 sampai 13.00 WITA.   Seorang staf perempuan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPJ) yang jadi induk dari LPSE menyebutkan sekitar pukul 10.00. “Waktu itu hujan masih gerimis,” sebut staf tersebut. Sementara Satpam yang berjaga di ruang pertemuan lantai bawah kantor bupati menyebutkan sekitar pukul 12.00. “Waktu mau mulai hujan deras,” sebutnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Sekretariat Pemkab Tabanan terkait peristiwa ini. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda tabanan, I Wayan Kotio, yang ada di lokasi kejadian enggan berkomentar. “Tunggu dulu ya. Ini baru mau evakuasi,” ujarnya.

Evakuasi baru dilakukan setelah hujan reda dan aliran listrik ke gedung tersebut diputus. Beberapa arsip  berupa dokumen berusaha diselamatkan, sementara komputer yang ada di ruang LPSE dipastikan rusak.

Gedung LPSE yang ada di timur ruang pertemuan bawah kantor Bupati Tabanan ini dimanfaatkan bersama dengan sejumlah kesekretariatan lainnya. Kesekretariatan yang dimaksud antara lain Dharma Wanita Persatuan Tabanan, dan Gabungan Organisasi WanitaTabanan. Kemudian Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Tabanan, Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Tabanan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + fifteen =