Mudarta Masih Dipercaya Pimpin Demokrat Bali, Siap Antar AHY Presiden 2024

0
152
Musda ke-4 Partai Demokrat Bali di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Rabu (17/11/2021).
Musda ke-4 Partai Demokrat Bali di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Rabu (17/11/2021).

DENPASAR – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ke-4 Partai Demokrat Provinsi Bali di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Rabu (17/11/2021) masih mempercayakan inkumbent Made Mudarta memimpin partai besutan SBY berlambang Mercy itu untuk lima tahun ke depan.

Sampai menjelang Musda digelar, tak satupun calon pesaing Mudarta yang muncul. Selain mendapat dukungan semua Dewan Pimpinan Cabang kabupaten/kota di Bali, sang petahana juga didukung DPP Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidatonya secara hybrid dari Amerika Serikat mengatakan, partai Demokrat beberapa waktu lalu telah menghadapi banyak tantangan yang amat berat. Ancaman terjadi terhadap kedaulatan dan eksistensi serta kehormatan dan kewibawaan partai oleh penguasa yang dipertontonan kepada rakyat.

Padahal hal seperti itu dengan dalih apapun tidak dibenarkan dan tidak sesuai dengan hati nurani dan etika. Sebaliknya, yang seharusnya dilakukan sebagai pemimpin adalah menjadi panutan rakyat dan memberi contoh yang baik.

Di tengah ancaman yang terjadi, AHY mengakui Bali tidak pernah tergoda.

“Kalau Demokrat dipatahkan dan dirampas, Bali tidak tergoda dan hal ini bisa terjadi karena kekompakan kader-kader Demokrat di Bali dan ini yang terus dijaga agar Bali ke depan bisa bangkit dan Demokrat kembali bisa berjaya,” tegas putra pertama Presiden ke-6 SBY itu.

AHY berharap Demokrat tetap bisa solid, mampu melakukan konsolidasi partai dan menjalin keharmonisan bersama seluruh kader sesuai tema ‘Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit’.

Sementara, Ketua DPD Mudarta dalam pidato politiknya menyampaikan, pelaksanaan Musda di Bali berjalan ditengah-tengah perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dan juga Hari Pahlawan dan Perang Puputan. Hal ini sebagai bentuk kemenangan Demokrat melawan para pengacau Moeldoko.

“Agus Harimurti Yudhoyono berhasil menumbangkan Moeldoko,”tegasnya sembari menambahkan Mayor berhasil mengalahkan Jenderal.

Dalam merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2024, Mudarta menyebut kata kuncinya adalah solid.

‘Demokrat bisa menang pada Pemilu 2024 kuncinya soliditas seluruh kader partai. Semua kader partai di semua tingkatan harus kompak sehingga Demokrat akan mengulang sejarah lagi untuk kemenangan Demokrat pada Pemilu 2024,”tegasnya.

Mudarta berjanji akan membirukan Bali pada Pemilu 2024 yang diawali dari Bali Barat.

“Kita awali membirukan Bali dari Bali barat dan Demokrat Bali siap mengantarkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Presiden,” tandasnya. (arn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =