Bodong, Papan Reklame Liar Menjamur di Shortcut Canggu

0
166
Papan reklame di sepanjang shortcut Canggu dipastikan tidak berijin.

MANGUPURA – Puluhan papan reklame dalam berbagai ukuran menjamur di sepanjang Shortcut Canggu, Kuta Utara. Menurut informasi papan reklame tersebut tidak mengantongi ijin, sehingga dipastikan tidak membayar pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) I Made Sutama yang dikonfirmasi, Selasa 26 Oktober 2021 mengakui papan reklame di sepanjang shortcut Canggu memang tidak membayar pajak.

“Semuanya tidak berijin, sehigga kita tidak ada pengambilan pajak reklamenya,”ungkap Sutama. Pihaknya berjanji segera berkoordinasi dengan Perijinan serta Sat Pol PP menyikapi banyaknya papan reklame liar tersebut.

Secara terpisah, Kasat Pol PP Badung IGK Suryanegara menjelaskan, keberadaan papan reklame liar di shortcut Canggu sebenarnya sudah sejak lama menjadi perhatiannya. Akan tetapi pihaknya tidak bisa berbuat banyak, lantaran dasar penindakan tidak kuat.

Pasalnya, jalan alternatif yang berada di dua desa, yaitu Desa Canggu dan Desa Tibubeneng tersebut, statusnya belum jelas. “Status jalan belum jelas, jalan desa juga tidak. Sehingga masuk dalam katagori jalan pribadi. Untuk penindakan dalam Perbup tidak diatur secara jelas,”ucapnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =