PeristiwaTabanan

Patah As Roda, Truk Bermuatan Batubata Terguling di Pupuan

TABANAN – Gara-gara tidak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan bata terguling di jalan desa jurusan Munduktemu menuju Anggasari, Pupuan Tabanan. Kendati sopir dan kernet truk selamat dari kejadian tersebut, namun jalan desa sempat terganggu karena bodi trukk melintang di tengah jalan dan seluruh batu bar=ta hancur berserakan di jalan.

“Iya, truk yang terguling, karena tak kuat menanjak di jalan tanjakan desa masuk Banjar Dinas Munduktemu Kaja, Desa Munduktemu,” ujar Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Suastika, Minggu 17 Oktober 2021.

Dijelaskan, kecelakaan tersebut berawal truk bernopol DK 8317 BA yang dikemudikan I Kadek Nerden (45) asal banyu biru Jembrana bermuatan bata datang dari arah Pupuan menuju Munduktemu sekitar pukul 06.30 WITA. Memasuki jalan menanjak dengan tikungan ke kiri, mendadak di pertengahan tanjakan truk tak kuat menanjak membuat as truk patah.

Sopir yang mencoba menahan kendali dengan dengan rem tuck. Sayangnya rem tak berfungsi. Truk kemudian mundur tak terkendali dan terguling melintang di badan jalan.

BACA JUGA:   Sat Samapta Polres Tabanan Sasar Pasar Tradisional

“Bersyukur sopir dan kernet truk selamat dari kejadian tersebut. Sementara muatan truk berupa batubata berserakan di jalan,” ungkap AKP Suastika.

Dikatakan, truk sudah berhasil dievakuasi dengan ditarik menggunakan kendaraan lainnya dan dibantu oleh warga. Truk akhirnya berhasil berdiri dengan kondisi rusak pada bodi depan truk yang penyok.

“Dugaan sementara pengemudi truk tidak menguasai jalur ini. Selain itu beban muatan truk terlalu berat mengakibatkan truk tak kuat nanjak dan terguling,” pungkasnya. (jon)

Back to top button