Kecelakaan Maut, Pelajar Tewas Mengenaskan di Pupuan

0
878
Posisi korban kecelakaan saat ditemukan (ist)

TABANAN – Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Denpasar-Pupuan tepatnya di Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu 13 Oktober 2021 petang. Seorang pelajar tewas mengenaskan setelah terlibat kecelakaan dengan truk  tronton mengangkut semen. Belum diketahui  secara jelas korban tergilas, terserat atau hanya benturan di kepala dengan truk.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Suastika ketika dikonfirmasi menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi belum diketahui jelas  korban tewas. Namun yang jelas korban mengalami pecah kepala dan langsung meninggal di tempat dengan helm masih tetap dipakai.

BACA JUGA:   Netralitas di Pilkada 2020, Bawaslu Warning ASN Hati-Hati Gunakan Medsos

“Inilah yang belum jelas, apakah terseret, tergilas atau hanya kepalanya benturan dengan truk atau karena terjatuh, masih diselidiki. Kondisinya seperti di lokasi dan tidak ada badannya yang hancur,” jelas AKP Suastika ketika dikonfirmasi Rabu malam.

Dijelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.20 WITA. Saat itu sebuah  truk  tronton pengangkut semen Nopol  DK 8413 AK dikemudikan Subakti (44),  Alamat Jalan Gemitir GG Taman No.3 Kesiman, Denpasar datang dari arah Denpasar menuju Pupuan/Singaraja. Setiba di lokasi Banjar Pemudungan pada sebuah tanjakan, karena badan truk sangat besar sampai melewati as jalan.

BACA JUGA:   Malam Tahun Baru di Buleleng Tetap Diwarnai Kembang Api

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sebuah  sepeda motor Honda Vario Nopol DK 2760 AY dikendarai korban Kadek PB (18) seorang  pelajar  asal   Desa Tegallinggah , Kecamatan Sukasada , Kabupaten  Buleleng. Korban membonceng   Ni Ketut LS (19) mahasiswi asal Rendang, Karangasem. Setiba di lokasi, korban terkejut karena truk dari arah berlawan mengambil haluan terlalu ke kanan. Seketika korban mengerem sehingga terjatuh pas di depan depan roda belakang kanan truk tronton. Korban seketika tewas di tempat dengan kepala pecah.

“Sementara rekannya yang dibonceng selamat,” jelas AKP Suastika.    

BACA JUGA:   Revitalisasi Bumi Saat Pandemi, Dongkrak Daya Saing Wisata

Ditambahkan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi,  diduga karena pengemudi kendaraan truk tronton Nopol  DK 8413 AK  kurang hati–hati mengemudikan kendaraan yang besar sehingga melewati as Jalan.

“Kasusnya kini ditangani Sat Lantas Polres Tabanan,”pungkasnya. (jon)                                                    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =