LPD Kuta Lelang Puluhan Properti, Segini Nilainya

0
430
Daftar puluhan properti yang dilelang LPD Desa Adat Kuta.
Daftar puluhan properti yang dilelang LPD Desa Adat Kuta.

BADUNG – LPD Desa Adat Kuta melelang puluhan properti yang tersebar di wilayah Badung, Denpasar, Buleleng, Tabanan, dan Gianyar. Itu dilakukan untuk membantu perputaran uang di tengah situasi perekonomian terdampak pandemi Covid-19.

Ketua LPD Kuta Wayan Gede Budha Artha mengungkapkan, puluhan properti yang dilelang itu merupakan agunan yang diambil alih atau AYDA. Mayoritas berstatus milik LPD dan beberapa di antaranya dijual secara bersama-sama. “Yang kami lelang itu ada dua jenisnya. Ada yang sudah diserahkan mutlak, dan ada yang memang sama-sama kita jual. Jadi, yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan. Artinya sudah tulus ikhlas,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Rai Mantra Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

Lelang itu sudah dilakukan sejak sebulan lalu dan langkah ini merupakan satu-satunya cara untuk menjaga perputaran uang di LPD Kuta dab beberapa AYDA sudah terjual. “Dengan ini kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Paling tidak, agar nasabah bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

BACA JUGA:   Sinergi PLN-KPK Amankan Aset Negara Rp 2,5 Triliun Lebih

Sementara, mengutip data yang diberikan Budha Artha, total terdapat 46 properti yang dilelangkan LPD Kuta. Nilainya mulai dari Rp 325 juta hingga Rp 15,165 miliar. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =