Dua Tahun Tak Dioperasikan, Imigrasi Cek Kenormalan Komputer di Bandara Ngurah Rai

0
188
Pengecekan perangkat komputer keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
Pengecekan perangkat komputer keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

BADUNG – Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai memeriksa perangkat komputer di TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai kesiapan pembukaan penerbangan internasional.

Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Ngurah Rai I Putu Suhendra Tresnadita menyebut ada 52 unit perangkat komputer yang dicek. Rinciannya, 32 unit di terminal kedatangan dan 20 unit pada terminal keberangkatan. “Semuanya rata-rata sudah hampir dua tahun tidak dioperasikan,”katanya, Senin 11 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Badung Terima Kunjungan Kerja Walikota Makassar

Selain komputer, pihaknya juga mengecek 16 perangkat autogate. “Personel sudah siap, dan perangkat juga sudah dicek untuk memastikan perangkat dan aplikasi sudah bagus dan bisa dioperasikan. Kami ingin memastikan peralatan yang lama tidak terpakai ini bisa digunakan lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   [BREAKING NEWS], Satu Pasien Covid-19 di Badung Meninggal Dunia

Petugas Imigrasi yang disiapkan 214 orang terbagi menjadi empat shift. Pemeriksaan dokumen keimigrasian dilakukan setelah penumpang menjalani pengecekan suhu tubuh, dokumen kesehatan, dan pengambilan sampel tes RT-PCR. “Kami melakukan pemeriksaan dengan prokes ketat, menggunakan selop, masker, dan face shield,”tegasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 12 =