PHRI Buleleng Berharap Role Model DTW Bali

0
243
pariwisata
Ketua DPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Swardipa, apresiasi pembukaan DTW, berharap pemerintah segera keluarkan role model DTW

BULELENG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restouran (BPC PHRI) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Swardipa mengapresiasi pembukaan Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Bali. Pembukaan DTW merupakan upaya pemerintah melalui Satgas-PP Covid-19 bersama stackholder terkait dalam percepatan penanganan dan juga pengendalian Pandemi Covid-19.

“Sehingga Bali yang semua berada pada level IV, sekarang sudah ke level III, sehingga dengan kondisi yang sudah membaik, pemerintah mulai membuka DTW termasuk DTW Lovina dan Penimbangan,” ungkap Dewa Swardipa, Sabtu, 18 September 2021.

BACA JUGA:   Kerusakan di 72 Titik, Kerugian 7 M, Dewan Rakor dengan BPBD

Dewa Swardipa menandaskan, DPC PHRI Buleleng bersama stackholder terkait telah melakukan persiapan serangkaian dengan pembukaan DTW antara lain pelaksanaan vaksinasi pelaku pariwisata secara massal.

“Sampai saat ini, vaksinasi pelaku pariwisata di Kabupaten Buleleng sudah 100 persen. Kemudian, seluruh hotel dan restouran di Buleleng juga sudah memiliki sertipikat CHSE (Cleanliness, Health, Sefety, Environment Sustainability) sebagai jaminan destinasi wisata yang sehat, aman dan nyaman. Bersama pemerintah, PHRI juga menyelenggarakan Aplikasi PeduliLindungi,” tandas Swardipa

BACA JUGA:   Serahkan Sertipikat Desa Sumber Kelampok, Ini Pesan Presiden Jokowi

Dia berharap Pemprov Bali, Kabupaten/kota segera membuat Rule Model Destinasi Pariwisata Bali sehingga tidak terjadi buka tutup DTW. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − four =