BadungHeadlinePeristiwaTerkini

Korban Digulung Ombak Pantai Dreamland Berprofesi Sebagai Guru, Ajak Tiga Muridnya Belajar Surfing

BADUNG – Fajar Alma Semesta Wisrana M (23) yang terseret ombak Pantai Dreamland, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu 12 September 2021,  diketahui berprofesi sebagai guru. Sedangkan tiga orang yang diajaknya berenang tidak lain adalah muridnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi kepada wartawan mengungkapkan, korban merupakan guru di Home Schooling Anak Pintar Bali di Jalan Pasraman, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. “Korban bersama tiga muridnya ke Pantai Dreamland sekitar pukul 09.00 WITA,”kata Sukadi yang dikonfirmasi, Minggu malam.

Awalnya, mereka sewa bogi board (papan surfing kecil) untuk dipakai belajar main surfing. Saat itu, korban asal Surabaya, Jawa Timur,  hanya melihat para muridnya bermain surfing di pantai eksotik tersebut.

Selesai bermain surfing pukul 11.00 WITA, Fajar yang tinggal di mess Home Schooling Anak Pintar mengajak muridnya berenang. Ia juga sempat bilang ke muridnya ombak Pantai Dreamland sangat bagus. “Korban berenang agak jauh ke tengah, sedangkan ketiga muridnya di pinggir,” ungkap Sukadi.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Klungkung Acungi Jempol Festival Semarapura Berdampak Langsung Kepada Pelaku UMKM

Saking asyiknya berenang, Fajar tidak mengetahui datangnya ombak besar dan dalam sekejap ia digulung. Melihat gurunya hilang, ketiga muridnya bergegas berenang menuju bibir pantai sembari berteriak meminta tolong kepada warga.

Kejadian itu dilaporkan ke Kantor Basarnas Denpasar. Hingga pukul 18.00 WITA, pencarian dilakukan Tim Rescue Basarnas, Balawista, Kepolisian, serta dibantu beberapa warga belum menemukan hasil. “Pencarian dilanjutkan besok dan rencananya menyisir pantai Dreamland, Pantai Balangan, dan Pantai Jimbaran,” ungkap Sukadi. (dum)

Back to top button