Pasien Covid-19 Gantung Diri Di Kamar Mandi

0
341
Covid
Jenasah pasien covid dievakuasi ke RSU Negara, untuk kepentingan pemulasaraan

JEMBRANA-Suasana di ruang isolasi rumah sakit Balimed Negara, Senin 30 Agustus 2021 mendadak heboh. Pasalnya, salah satu pasien terkonfirmasi Covid -19 ditemukan meninggal gantung diri sekira pukul 05.30 WITA. Pasien Covid-19 berinisial SW (44) asal Desa Penyaringan, Mendoyo, ditemukan tergantung di besi penyangga kamar mandi rumah sakit swasta tersebut. Belum diketahui motif korban gantung diri.

Saksi petugas visiter Ni Putu Puspita Dewi, yang pagi itu mengecek keruangan isolasi, tak menemukan pasien tersebut di tempat tidurnya. Saksi mengecek ke kamar mandi, namun pintunya dalam kondisi terkunci dari dalam. Tak ditemukannya pasien yang sudah menjalani isolasi sejak 26 Agustus 2021, saksi juga sempat memangilnya. Namun tak kunjung ada jawaban.

BACA JUGA:   Truck Terjun Ke Sungai 7 Luka 1 Meninggal

Curiga ada sesuatu di kamar mandi yang terkunci, perawat visiter kemudian menghubungi, Satpam I Komang Juli Restiawan, diajak mengeceknya lagi. Alangkah terkejutnya kedua saksi, pintu kamar mandi dibuka paksa, didapati tubuh pasien tersebut sudah tergantung di besi penyangga kamar mandi. Kejadian itu dilaporkan ke manajemen RS dan diteruskan ke Polsek Kota Jembrana dan Polres Jembrana.

BACA JUGA:   Jelang New Normal, Buleleng Perketat Akses Masuk

Kapolsek Kota Jembrana, Iptu Putu Budi Santika, membenarkan adanya kasus gantung diri dirumah sakit swasta. Dari pemeriksaan di TKP dan keterangan saksi petugas yang melaksanakan visiter dan Satpam, korban ditemukan sekitar pukul 05.30 WITA dalam posisi tergantung dibesi penyangga korden menggunakan kain selimut berwarna merah.

“Dari pemeriksaan  tim medis yakni dr. Luh Made Winda Astari dan tim Inafis Polres Jembrana, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnnya jenazah korban dievakuasi ke RSU Negara untuk pemulasaran jenazah sesuai penanganan jenazah pasien Covid-19,” tandasnya.(ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 1 =