Kodim Serahkan Obat Covid ke Kadiskes

0
28
Kasdim Tabanan menyerahkan bantuan obat pasien Covid kepada Kadiskes Tabanan

TABANAN – Pemerintah  pusat telah menyuplai  tiga paket obat untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri  termasuk di Tabanan. Bantuan tersebut melalaui Kodim 1619/ Tabanan diserahkan kepala Kepala Dinas Kesehatan untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di  rumah. Bantuan diserahkan di GOR Debes Tabanan, Rabu 21 JUli 2021 siang.

Dandim Tabanan diwakili Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan obat bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri  yang diterima ini untuk gelombang kedua. Obat yang diterima tiga paket yakni Paket pertama  untuk pasien tanpa gejala dan gejala ringan sebanyak 13 kotak.  79 kotak paket II  dan 31 kotak untuk paket  II. Obat ini kami serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk disalurkan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Obat akan diantar Babinsa bersama bidan desa kepada masyarakat yang berhak,” katanya.

Sebelumnya , pihaknya juga telah menerima dua puluh paket obat bagi pasien Covid ini dan sudah disalurkan ke masyarakat melalui babinsa yang ada di desa. Program ini akan terus berlanjut  sesuai dengan instruksi presiden melalui TNI.

“Selain mendistribusikan obat, kami juga menyerahkan bantuan sembako berupa bekas 5 Kg dan minyak goreng 1 Kg pada masyarakat terdampak Covid dan PPKM  yang belum menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika  berterima kasih atas bantuan obat bagi pasien  Covid yang menjalani isolasi mandiri. Dijelaskan, nanti obat tersebut akan diantar  Babinsa kepada bidan desa untuk diberikan kepada masyarakat.

“Ini khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Dijelaskan,  tiga paket obat tersebut untuk paket pertama bagi pasien OTG  atau gejala ringan berisi tiga jenis vitamin yakni C, D dan zinc  atau vitamin E. Bagi pasien  gejala sedang akan mendapatkan obat paket II berisi vitamin  obat penurun panas dan antibiotik, sementara untuk pasien berat mendapatkan obat paket III berisi vitamin, vitamin D, dua  jenis antibiotik serta obat penurun panas dan batuk.

“Ketiga  paket obat  untuk pasien dengan tiga gejala berbeda,” tandasnya.

Dandim dan Kapolres Tabanan melepas babinsa yang membawa bantuan sembako dampak PPKM Darurat kepada masyarakat

Di lain pihak,  Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto  dan Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy P.S Siregar  mendistribusikan Bantuan Sembako dan Obat-obatan kepada Warga terdampak covid-19 di Makodim 1619/Tabanan. Kegiatan yang dilaksanakan dengan Acara Penyerahan secara simbolis pendistribusian bantuan sembako dan obat-obatan  kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut dihadiri Para Danramil dan Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan juga Para Kapolsek Jajaran Polres Tabanan.

Dandim menyampaikan, pihaknya kembali melaksanakan pendistribusian pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM darurat di Wilayah Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap TNI dan Polri senantiasa bersinergi dalam penyaluran bantuan  baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga sampai kepada Masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat untuk meringankan beban memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari. Untuk Personel TNI dan Polri tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tetap jaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Dandim.  (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here