Duel, Rinto Alami Luka Di Tangan dan Kaki Kena Sabit

0
699
Duel, Rinto tunjukkan luka tebasan sabit oleh terduga pelaku Dewa Arjun

BULELENG – Berawal dari selisih paham yang terjadi di arena perjudian, dua orang sahabat yakni Dewa Made Arnawa alias Dewa Arjun (39) dan Widi Sastrawan alias Rinto (29) terlibat saling tantang untuk berkelahi satu lawan satu. Dengan membawa sabit, Dewa Arjun (39) beralamat Jalan Pulau Obi No. 1 Kelurahan Banyuning mendatangi tempat kost Rinto (29) di Gang Candi Baru, Kelurahan Penarukan. Pada perkelahian yang terjadi Minggu, 13 Juni 2021 Pukul 19.30 WITA, tangan dan kaki Rinto terkena sabetan sabit Dewa Arjun secara membabi buta.

“Karena terluka cukup parah korban melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan terduga pelaku ke SPKT Polres Buleleng,” ungkap Kasubbaghumas Polres Buleleng, IptuI Gede Sumarjaya, Senin, 14 Juni 2021.

BACA JUGA:   Diguyur Hujan, Dua Rumah di Munduk Anyar Tergerus Longsor

Mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng ini memaparkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Buleleng terungkap, dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan terduga pelaku ini dipicu selisih paham.

“Dari selisih paham tersebut, korban dan terduga pelaku sepakat untuk berkelahi, selanjutnya terduga pelaku mengambil sebilah sabit dan mencari korban (Rinto) di tempat kostnya,” jelasnya.

Saat perkelahian terjadi, korban memegang sepotong bambu sementara terduga pelaku membawa sebilah sabit.

“Terduga pelaku menebaskan sabit ke arah korban sebanyak dua kali, mengenai bagian kaki kanan dan tangan kiri. Karena terluka, korban menyatakan menyerah dan lanjut melaporkan perbuatan terduga pelaku ke SPKT Polres Buleleng,” terangnya.

BACA JUGA:   Terima Generator Oksigen, Ini Dilakukan RSUD Buleleng

Sumarjaya menandaskan, laporan korban sesuai Laporan Polisi No : LP/B/63/VI/2021/Spkt/Res.Bll/Polda Bali, tanggal 13 Juni 2021, langsung ditindaklanjuti Satreskrim Polres Buleleng dengan melakukan penyelidikan. Terduga pelaku yang pulang ke rumah setelah perkelahian, sudah diamankan berikut barang bukti (BB) berupa sebilah sabit di Mapolres Buleleng.

“Saat ini, terduga pelaku diamankan penyidik Satreskrim Polres Buleleng untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara korban yang mengalami luka pada bagian kaki kanan dan lengan kiri, masih dirawat intensif,” terangnya.

BACA JUGA:   Dijepit Properti, Distan Buleleng Gelorakan Intensifikasi Pertanian

Kasus perkelahian yang dipicu selisih paham antara terduga pelaku dengan korban ini masih dalam penyelidikan Satrekreskrim Polres Buleleng.

“Bilamana nantinya ditemukan bukti yang cukup, proses hukum akan ditingkatkan ke penyidikan,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − three =