Terpantik Api Dupa ‘Pelangkiran’, Rumah Ludes Terbakar

0
74
TINGGAL PUING ; Diduga terpantik api dupa di plangkiran, rumah Arya Dana di Desa Patas Gerokgak ludes terbakar

BULELENG – Musibah kebakaran menimpa rumah semi permanen milik Kadek Arya Dana (31) di Banjar Dinas Merta Sari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak. Dugaannya, api berasal ap dupa habis sembahyang di pelangkiran kamar. Tak ada korban jiwa pada musibah kebakaran yang diketahui kali pertama oleh saksi, Wayan Suasana (37) pada hari Selasa, 8 Juni 2021 Pukul 23.45 WITA saat melintasi rumah yang dalam keadaan kosong tersebut.

BACA JUGA:   Ibu Melahirkan Sembuh, Bayinya Segera Jalani Rapid Test

“Tidak ada korban jiwa, saat musibah kebakaran terjadi rumah semi permanen berukuran 6 x 5 meter ini dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya bepergian,” ungkap Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya, Rabu, 9 Juni 2021.

BACA JUGA:   45 Jenasah Dikubur Protap Covid-19, Pasien Meninggal Dunia Tambah Satu

Dijelaskan, dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak terungkap, kepulan asap dilihat saksi pada bagian pojok timur rumah milik korban.

“Saksi, tetangga korban melihat api pada pojok timur rumah korban, dimana terdapat plangkiran (sarana sembahyang,red). Dan sebelumnya, korban sempat melakukan persembahyangan sebelum bepergian,” terangnya.
Penyebab kebakaran belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:   Warga Kaba-kaba Tewas Tenggelam di Yeh Penet

“Namun dari keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), penyebab kebakaran diduga akibat terpantik api dupa pada pelangkiran,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here