Rumah Style Bali Terbakar, Sertifikat dan Uang 12,5 Juta Hangus

0
1233
Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga Cau Belayu, Marga

TABANAN – Diduga akibat arus pendek  listrik, Bale Daja (rumah) milik I Wayan Murca (50) di Banjar Padangaling, Desa Cau Belayu, Marga, Tabanan ludes terbakar, Senin 7 Juni 2021 malam. Mirisnya, selain  itu , dua sertifikat  tanah, perhiasan emas dan uang tunai Rp 12,5 juta ikut ludes terbakar. Kerugian yang diderita korban sekitar Rp 200 Juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 21.00 WITA. Sebelumnya, saksi Ni Made Sudri (57) yang sedang berada di dapur melihat asap mengepul dari bagian  kamar  bagian barat rumah  korban berukuran 11 X 6,3 Meter stil bali. Saksi berteriak minta tolong membuat  kerabat korban lainnya keluar  rumah dan mengecek. Namun api sudah berkobar besar di atas plafon rumah. Sementara korban  sedang  berada di luar rumah langsung datang, setelah mendengar teriakan saksi Sudri. Korban melihat api sudah membumbung tinggi di atas rumah.

BACA JUGA:   Bupati Sanjaya Apresiasi Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Tahun 2020

Korban bersama warga sekitar yang berdatangan ke lokasi langsung berusaha memadamkan api. Namun karena debit air yang kecil, sehingga tidak bisa berbuat banyak. Dan api semakin membesar.  Beberapa saat kemudian  tiga unit mobil PMK tabanan dan satu unit mobil PMK Badung  tiba di lokasi. Begitu juga petugas dari  BPBD Tabanan dan PLN yang langsung memutus aliran listrik. Tidak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

BACA JUGA:   Beraksi di Enam TKP, Pelaku Curat Ditangkap

Namun seluruh bangunan berikut isinya ludes terbakar. Selain perabot rumah tangga dan pakaian, dua sertifikat tanah,  barang elektronik, mesin pemotong rumput , perhiasan emas dan uang tunai Rp 12,5 juta di lemari pakaian ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 200 JUta.

BACA JUGA:   Tak Dengar Suara Sirine, Pelajar SMP Tertabrak Ambulan

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Dari hasil penyelidikan petugas di lapangan dan keterangan saksi, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di salah satu kamar. Untuk  penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan dan lokasi dipasangi garis polisi,” jelas Iptu Subagia, Selasa 8 Juni 2021. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here