Hasil Seleksi Voli Badung Didominasi Pemain Anyar

0
29
PEMAIN bola voli Badung usai melakoni seleksi untuk tim Porprov Badung

BADUNG – Seleksi pemain anyar untuk pembentukan tim bayangan Porprov Badung yang digelar Pengkab PBVSI Badung baru-baru ini, menghasilkan dominasi  pemain bola voli anyar Badung baik voli indoor putra-putri mapun outdoor (pasir) putra-putri yang lolos.

“Semua hasil itu murni kewenangan pelatih untuk perekrutan pemain. Hasilnya pemain voli muka-muka anyar dengan kelahiran rata-rata 2000 sampai 2001 mendominasi kelolosan. Sedangkan kelahiran 1999 yang menjadi batas maksimal, bisa dihitung dengan jari,” kata Ketua Umum PBVSI Badung AA Bagus Kusimantara Selasa 8 Juni 2021.

BACA JUGA:   Jelang Munaslub ISSI, ini Keinginan Bali

Diakuinya, antusiasnya tinggi terlihat saat seleksi terutama di voli indoor putra maupun putri. Di indoor putra dari 200 orang yang mendaftar, 158 hadir dan hasilnya 21 orang yang lolos sesuai dengan kuota PBVSI Badung. Kemudian di indoor putri dari 78 yang mendaftar dihadiri 60 orang dan lolos 16 orang.

BACA JUGA:   Nur Faizah Perempuan Pertama di Komunitas Rugby

“Memang ada di putri indoor pengikut seleksi turut juga di outdoor dan di outdoor proses seleksi masih berjalan, nantinya putra kami rekrut 12 orang dan putri 10 orang,” urai Kusimantara.

BACA JUGA:   APBD 2021 Ditarget 3,8 T Lebih, DPRD Apresiasi Pjs. Bupati Badung

Para pemain lolos seleksi itu akan dibina secara berkesinambungan dan ditingkatkan kualitas individunya. Disebutkan Kusimantara, rencana tim definitf indoor putra 14 orang. Pasalnya ada aturan baru yang diterapkan saat ini menggunakan 2 libero.

“Kalau dulu masih menggunakan 1 libero dan maksimal 1 tim diisi 12 pemain,” pungkas jaksa di Kejati Bali itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here