Kapolda Bali Lakukan Peletakan Batu Pertama Perumahan untuk Polri

0
388
Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu Putra meletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polri dan PNS Polri

TABANAN – Sebagai bagian dari program 100 ribu rumah  murah bersubsidi untuk pengawai negeri pada Polri (PNPP) Kapolri, Bali mendapatkan jatah 622  unit rumah untuk anggota Polri maupun PNS Polri di Bali. Salah satunya di perumahan BCA Land Desa Samsam, Kerambitan yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Jayan Danu Putra, Jumat 4 Juni 2021.

Kapolda Jayan Danu Putra menjelaskan , Kapolri memnfasilitasi pengadaan rumah bersubsidi bagi anggota Polri maupun PNS Polri seluru Indonesia  sebanyak 100 ribu unit . Bali sendiri mendapatkan kuota sebanyak 622 unit  yang lokasinya ada dua yakni di Lovina Singaraja untuk Bali Utara serta di Samsam, Kerambitan untuk Bali Tengah dan Selatan.

BACA JUGA:   Meninggal Dunia 1 Orang, Sembuh 8 Orang, Konfirmasi Baru 5 Orang

“Ini bagian dari program  100 ribu rumah yang difasilitasi kapolri,” ungkapnya usai peletakan batu pertama.

Ditambahkan, dengan adanya program ini, pihaknya berharap anggota Polri maupun PNS Polri dapat memanfaatkan  fasilitas rumah bersubsidi ini. Apalagai harga rumah sangat murah, dengan uang muka ringan.

“Anggsurannya juga sangat murah,” imbuhnya   

Sementara Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang ikut mendampingi Kapolda saat peletakan batu pertama  sangat berterima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Bali  dengan adanya program rumah  bersubsidi di Tabanan. Dengan adanya pengembangan perumahan bersubsidi ini diharapkan perekonomian masyarakat dan daerah kembali menggeliat. Apalagi adanya rencana pembangunan jalan Tol Mengwi -Gilimanuk yang melewati.

BACA JUGA:   Pemkab Klungkung Hadirkan Sepiion Permudah Layanan Publik

“Program ini sangat bagus sebagai upaya menyediakan rumah bagi masyarakat berpengasilan rendah,” ucapnya.

Kedepan pihaknya berharap program seperti ini juga bisa diberikan kepada PNS maupun Guru yang ada di Tabanan. Pasalnya, banyak yang belum memiliki rumah sendiri dan memilih menyewa. “Mudah-mudahan kedepan bisa ada program rumah bersubsidi  untuk ASN dan guru. Daripada penyewa rumah mewah, punya  rumah  kecil lebih indah, tapi rumah milik sendiri,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kisah Buruh Bangunan yang Bingung Dua Hasil Swab Test Berbeda
Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu Putra saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Jegu, Penebel, Tabanan

Sebelumnya Kapolda Irjen Jayan Danu Putra juga menyempatkan diri untuk meninjaua pelaksan vaksinasi Covid-19 berbasis. Kapolda menyampaikan, vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para lansia mengingat lansia memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi akan terpaparnya Covid-19.Pihaknya berharap adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat yang ada di Desa Jegu dan Belatungan.

“Harapan kita semua, berkat adanya vaksinasi Covid-19 ini, dapat meningkatkan imunitas masyarakat,” pungkasnya. (jon)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here