Bagikan SHM, Gubernur Bali Ingatkan Jangan Sampai Ada ‘Carok’

0
346
Bagikan SHM, Gubernur Bali Wayan Koster ingatkan jangan sampai ada Carok (calo)di Desa Sumber Kelampok

BULELENG – Penyerahan 720 Bidang Sertipikat Hak Milik (SHM) Tempat Tinggal untuk warga Desa Sumber Kelampok Kecamatan Gerokgak dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Rudi Rubijaya. Selain menekankan agar lahan pekarangan yang diterima dimanfaatkan dengan baik, Gubernur Koster juga mengingatkan Tim 9 agar segera melengkapi dokumen dan melaksanakan rembuk untuk pensertipikatan lahan garapan.

“Tidak boleh Ada main Carok (calo red), tidak boleh ada yang main-main disini, kalau sampai ribut atau dead lock, saya akan hentikan,” tandas Gubernur Koster, Selasa, 18 Mei 2021.

BACA JUGA:   TOK ! Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Gubernur asal Desa Sembiran Kecamatan Tejakula ini menegaskan, sesuai dengan permintaan Kanwil BPN Provinsi Bali, untuk penyelesaian SHM Tanah Garapan segera diselesaikan dokumennya pembagaiannya.

“Saya minta jangan ada yang ribut, kalau ribut tidak jadi kita berikan. Harus benar, saya minta Tim 9 agar bekerja dengan baik, berembuk dengan musyawarah dengan waega,” tegasnya.

Hari ini, diserahkan 720 SHM Tempat Tinggal dari 800 SHM Pekarangan.

“Yang 80 SHM, 30 SHM sudah dibagikan duluan untuk meyakinkan warga, sisanya akan dibagikan oleh Presiden Republik Indonesia. tertunda 50 SHM dipegang Ka Kanwil BPN Provinsi Bali,” tandas Koster sembari mengigatkan agar tanah yang sudah dimiliki dimanfaatkan dengan bijaksana.

BACA JUGA:   Warga Terpapar Covid- 19 Sembuh, Masa Isolasi Warga Desa Abuan Berakhir

Menurut Koster, keputusan yang sangat adil dan bijaksana kepada warga Desa Sumber Kelampok ini mendapat apresiasi Menteri ART-BPN Republik Indonesia sebagai keberhasilan Reforma Agraria.

“Jangan dialihkan, jangan dijual, jangan digadaikan, jangan dibawa kemana-mana, itu hadiah Gubernur Bali,” ujarnya.

Koster juga mengajak warga mendoakan agar lahan yang disertipikatkan menjadi lokasi bandara.

“Doakan, ini tempatnya indah sekali, doakan kedepan, doakan, doakan, doakan semoga bandaranya bisa dibangun di tempat ini. Dan karena warga sudah memiliki hak atas tanah, tentu akan dilakukan pembebasan sesuai aturan perundang-undangan karena bapak sudah pegang sertipikat, dan itu akan jadi duit,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − three =