Ratusan Personel Brimob dan Rantis Dikerahkan Bantu Penanganan Bencana NTT

0
1005
Persiapan keberangkatan personel Brimob dan rantis menuju Provinsi NTT.

KARANGASEM – Ratusan personel Brimob dan puluhan kendaraan taktis (rantis) dari Polda Bali, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah, dikerahkan membantu penanganan bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasukan baret biru itu diberangkatkan dari Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Rabu 7 April 2021.

Polda Bali mengirimkan 63 personel dan 11 rantis, 31 personel dan 5 rantis dari Polda Jawa Tengah serta 6 personel dan 2 rantis dari Jawa Timur. Selain itu, kendaraan water treatment juga dibawa untuk membantu penyediaan air bersih. Di wilayah bencana, personel Brimob mendirikan dapur lapangan untuk korban bencana serta membantu TIM SAR melakukan pencarian terhadap warga yang belum ditemukan.

Rombongan berangkat menggunakan Kapal KMP Wihan Bahari di Dermaga I Padang Bai dan dilepas Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini. “Setelah ini, pasukan Brimob dari Mabes Polri juga berangkat dari Pelabuhan Padang Bai menuju NTT,” ujar Kapolres.

Sementara, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 117 orang korban meninggal akibat bencana banjir bandang dan gelombang pasang di NTT.

Korban meninggal tersebar di Flores Timur (60 orang), Kabupaten Lembata (28 orang), Kabupaten Alor (21 orang), Kabepaten Belu (3 orang), Kabupaten Kupang (1 orang), Kota Kupang (1 orang), Kabupaten Ende (1 orang), dan Kabupaten Sabu Raijuna (2 orang). (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here